Tuesday, 22 Jumadil Akhir 1443 / 25 January 2022

Tuesday, 22 Jumadil Akhir 1443 / 25 January 2022

Fitur Baru Zoom Bisa Ketahui Peserta yang Terlambat

Kamis 09 Dec 2021 18:01 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti

Aplikasi Zoom sekarang memiliki fitur status kehadiran yang secara otomatis dapat menghilangkan peserta Zoom yang terlambat datang (ilustrasi).

Aplikasi Zoom sekarang memiliki fitur status kehadiran yang secara otomatis dapat menghilangkan peserta Zoom yang terlambat datang (ilustrasi).

Foto: The Star Online
Nama-nama undangan rapat yang belum bergabung akan dicantumkan dengan jelas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aplikasi Zoom sekarang memiliki fitur status kehadiran yang secara otomatis dapat menghilangkan peserta Zoom yang terlambat datang. Fitur Attendance Status atau status kehadiran dapat mempersingkat awal rapat Zoom dengan mengizinkan host dan co-host untuk melihat apakah orang telah menerima atau menolak undangan rapat mereka.

Menurut keterangan dari situs Zoom, fitur itu juga melihat apakah peserta rapat telah bergabung atau tidak. Nama-nama undangan rapat yang belum bergabung akan dicantumkan dengan jelas di bagian Not Joined atau tidak tergabung.

Baca Juga

Dilansir di New York Post, Kamis (9/11), bagi mereka yang masuk dari akun yang berbeda dari undangan Zoom, mereka akan terdaftar dalam kategori Not Joined dan Joined. Fitur ini disinkronkan dengan kalender Google dan Outlook host dan saat ini dalam mode beta.

Selain membuat keterlambatan menjadi lebih mudah terlihat, pembaruan juga membatalkan alasan terlambat karena perlu memperbarui aplikasi. Sebab, perangkat lunak sekarang akan diperbarui secara otomatis pada Windows dan macOS .

Salah satu solusi yang mungkin dan agak ekstrem bagi mereka yang merasa tidak siap untuk rapat Zoom yang akan segera dimulai mungkin terletak pada alat Zoom Escaper. Papan suara yang dirancang oleh seniman digital Sam Lavigne memungkinkan peserta untuk menyabotase diri sendiri kehadiran mereka dalam rapat dengan memainkan kebisingan latar belakang yang mengganggu sehingga host rapat akan menghapusnya. Setidaknya cara tersebut mungkin untuk membeli beberapa menit bukannya dirusak oleh fitur Attendance Status karena tidak memasuki panggilan tepat waktu. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA