Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

My Arena, Tempat Berkumpulnya Gamers e-Sport Sejati

Ahad 11 Dec 2016 22:41 WIB

Red: Citra Listya Rini

Platform My Arena

Platform My Arena

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Gim olahraga berbasis elektronik alias e-Sport semakin digemari para gamers online di Indonesia. My Arena turut hadir meramaikan dunia game online.

Platform yang diluncurkan PT True Digital Plus ini merupakan platform marketplace e-Sport yang diklaim sebagai platform pertama untuk gamer online. Platform ini dibuat untuk mengembangkan komunitas gamers di Indonesia.

Country Director True Digital Plus Indonesia Sofian Martineau mengatakan, peluncuran platform My Arena membuktikan kontribusi True Digital untuk mendorong kualitas e-Sport di Tanah Air. Termasuk juga bentuk komitmen untuk selalu menghadirkan pengalaman terbaik mobile game bagi gamers Indonesia.

Sofian menjelaskan, My Arena merupakan sebuah platform yang bersifat users generated content. Sebab, para pemain atau brand partner bisa menjadi promotor dan kemudian membuat turnamen sendiri di platform ini.

"Ke depan fitur Trading segera hadir untuk memudahkan jual-beli antargamers yang tersinkronisasi langsung dengan permainan (in game). Fitur Trading di My Arena akan didukung oleh developer dan publisher sehingga legal," kata Sofian dalam keterangan tertulisnya yang diterima Republika.co.id, Ahad (11/12).

Saat ini, My Arena baru menghadirkan Point Blank Mobile di Indonesia, yang diunduh hingga 800 ribu di Play Store. Beberapa fitur menarik di My Arena, antara lain Live Stream, Trading, tim komunitas, dan lainnya.

Division Head e-Commerce Indosat Ooredoo Carlos Karo Karo menambahkan, Cipika Play sebagai layanan over the top (OTT) Indosat Ooredoo telah menjalin kerja sama dengan True Digital sejak peluncuran Point Blank Mobile pada Oktober lalu.

Dengan menggandeng True Digtal, Cipika Play ingin menyediakan konten terbaik bagi gamers di Indonesia, sekaligus memeriahkan ekosistem gim di dalam negeri.

"Saat ini Cipika Play memiliki lebih dari 50 SKU (stock keeping unit) dengan lebih dari 250 ribu pengguna. Selain melalui pemotongan pulsa atau carrier billing, pengguna Cipika Play dapat membeli token lewat transfer bak dan internet banking," ujar Karo.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA