Selasa 19 Jan 2021 23:59 WIB

Program IndonesiaNEXT telkomsel Diminati Mahasiswa Papua

Telkomsel menyebut jumlah mahasiswa Papua yang daftar IndonesiaNEXT 3.200 orang

Telkomsel Gelar IndonesiaNEXT.
Foto: Dok Telkomsel
Telkomsel Gelar IndonesiaNEXT.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Program IndonesiaNEXT 2020 Telkomsel banyak diminati mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri di wilayah Provinsi Maluku, Papua Barat dan Provinsi Papua saat pelaksanaan webinar pertama kalinya diadakan khusus untuk mahasiswa di Indonesia Timur.

General Manager Network Operation dan Quality Management Telkomsel Maluku-Papua Adi Wibowo dalam keterangan memberikan apresiasi terhadap kepesertaan IndonesiaNEXT di Regional Papua Maluku.

"Jumlah mahasiswa yang mendaftar mencapai lebih dari 3.200 peserta, terbanyak di Indonesia. Hal ini menunjukkan minat keikutsertaan mahasiswa di wilayah Indonesia Timur juga tidak kalah bersaing dengan wilayah lainnya di Indonesia,"katanya.

IndonesiaNEXT merupakan program masterpiece CSR Telkomsel yang telah berlangsung setiap tahunnya sejak tahun 2016.

Di season kelima pelaksanaannya ini, IndonesiaNEXT mengalami beberapa penyesuaian akibat adanya pandemi COVID-19 di Indonesia.

Di mana pada periode sebelumnya, IndonesiaNEXT dilaksanakan dengan metode tatap muka, dan kini pelaksanaannya dilakukan dengan cara daring dan e-learning tanpa mengurangi maksud dan tujuan program serta memberikan pengalaman baru yang lebih terstruktur dan efisien.

Telkomsel melalui IndonesiaNEXT berkomitmen mengembangkan kompetensi dan meningkatkan daya saing sebagai sumber daya manusia unggul di seluruh penjuru negeri.

Dengan tema “Agile Talent in Crisis”, webinar kali ini menghadirkan dua pembicara dari bidang industri digital dan industri ketenagalistrikan, yaitu Arie Wibisono selaku Chief Legal & Administration of PT MaxPower Indonesia dan Yona Aldila Pratama selaku Senior People Partner Gojek.

Para mahasiswa peserta webinar sangat antusias mengikuti jalannya webinar. Berbagai macam pertanyaan diajukan kepada para pemateri, mulai dari tips mengembangkan potensi diri hingga apa saja tantangan di bidang industri di saat pandemi masih berlangsung seperti sekarang ini.

Setelah webinar ini, rangkaian program selanjutnya yaitu berupa hard skill training yang terdiri dari Microsoft Office dan Adobe, kemudian dilanjutkan tahap international certification Microsoft Office Specialist dan Adobe Certified Associate bagi mahasiswa terpilih, Area Bootcamp, hingga berlanjut ke tahap National Bootcamp.

Keseluruhan rangkaian program ini akan memperebutkan reward khusus bagi para pemenang yang dipersembahkan di akhir acara nanti.

"Saya meyakini bahwa Regional Papua Maluku memiliki banyak anak muda bertalenta digital yang mampu berkontribusi besar bagi Indonesia dalam menggerakkan industri yang terus mengalami perubahan secara dinamis. Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menambah skill dan kapabilitas diri, khususnya di saat sekarang dimana semuanya serba digital dan perubahan berlangsung begitu cepat,"ungkap Adi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement