Sunday, 21 Ramadhan 1440 / 26 May 2019

Sunday, 21 Ramadhan 1440 / 26 May 2019

Cara Telkom University Menjadi Kampus Hijau

Rabu 13 Mar 2019 16:13 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Dwi Murdaningsih

Telkom University

Telkom University

Foto: telkom
Telkom menciptakan robot untuk mendeteksi polusi.

REPUBLIKA.CO.ID, BOJONGSOANG- Telkom University terus mengkampanyekan gerakan peduli lingkungan hidup ke lingkungan civitas akademika diantaranya dosen, staf dan mahasiswa. Langkah tersebut dilakukan agar kesadaran terhadap lingkungan hidup meningkat dan menjadi kampus hijau.

Baca Juga

Rektor Telkom University, Adiwijaya mengaku terus berupaya agar kampus menjadi kampus hijau yang ramah dan peduli lingkungan.

"Pendidikan memuat mata kuliah pengenalan lingkungan dan program lingkungan. Penelitian kita mensuport salah satunya misal beberapa peralatan otomasi penggunaan listrik, solar panel untuk pengurangan sumber listrik," ujarnya di Telkom University, Rabu (13/3).

Selain itu, ia mengungkapkan pihaknya juga aktif dalam program Citarum Harum. Dengan menciptakan robot-robot yang bisa mendeteksi polusi. Kemudian penelitian agar masyarakat betah bermain disekitar wilayah sungai.

Harapan yang bisa diperoleh dengan kepedulian terhadap lingkungan, menurutnya adalah kesadaran pada tiap individu masing-masing civitas akademika. Seperti mahasiswa mulai sadar mengolah sampah organik dan non organik.

Kemudian, dirinya mengatakan setelah sadar maka langkah selanjutnya mahasiswa bisa aktif dan peduli untuk membagikan tentang pengelolaan lingkungan hidup ke teman-teman lainnya di kampus.

Adiwijaya mengatakan salah satu gedung Tokong Nanas di Telkom University sudah menggunakan lampu otomatis. Selain itu, dengan adanya asrama maka bisa mereduksi emisi karbon.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA