Kamis 21 Feb 2019 17:24 WIB

Telkomsel Tambah Jaringan 4G di Kepulauan Selayar

Penambahan jaringan 4G untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas pelanggan.

Menara BTS: Telkomsel menambah menara BTSnya di Kepulauan Selayar. (Ilustrasi)
Foto: Rekotomo/Antara
Menara BTS: Telkomsel menambah menara BTSnya di Kepulauan Selayar. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Telkomsel mengaktifkan jaringan telekomunikasi berkualitas dengan melakukan penambahan BTS 4G LTE di Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan. Diharapkan dengan hadirnya layanan 4G LTE di Pulau Pasimarannu dapat meningkatkan kualitas dan produktivitas para pelanggan, sektor pemerintahan, ekonomi, hingga industri pariwisata di Kabupaten Selayar.

Executive Vice President Telkomsel Area Pamasuka, Ronny Arnaz, dalam siaran pers perusahaan, Kamis (21/2), mengatakan bertambahnya BTS 4G di Kecamatan Pasimarannu ini adalah upaya dalam meningkatkan kualitas layanan akses internet Telkomsel yang kini ditunjang oleh 19 BTS 4G yang tersebar di Selayar.

Baca Juga

Selain itu, jaringan 4G LTE Telkomsel telah hadir sejak 2016 dan menjangkau beragam destinasi wisata di Kepulauan Selayar, salah satunya Taman Nasional Taka Bonerate yang terkenal dengan keindahan alam dan biota lautnya. Ketersediaan akses internet, lanjut Arnaz, tentunya menjadi daya tarik bagi wisatawan sekaligus menjadi media dalam mempromosikan seluruh potensi yang dimiliki Kepulauan Selayar.

Dengan dilakukannya perluasan jaringan Telkomsel, kini Kepulauan Selayar memiliki kecepatan akses internet yang sama seperti di kota-kota besar di Indonesia yang diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi. Sebanyak 64 BTS Telkomsel telah didirikan guna memberikan layanan telekomunikasi berkualitas bagi lebih dari 67 ribu pelanggan setia Telkomsel serta wisatawan di Kabupaten Selayar.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement