Sabtu 01 Sep 2018 13:20 WIB

Telkomsel Tambah Kapasitas Jaringan di GBK

Kenaikan trafik data tertinggi terjadi saat final bulutangkis.

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Dwi Murdaningsih
Telkomsel menambah kapasitas jaringan di GBK jeang penutupan Asian games.
Foto: telkomsel
Telkomsel menambah kapasitas jaringan di GBK jeang penutupan Asian games.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telkomsel menambah  delapan combat di titik-titik yang banyak didatangi pengunjung jelang acara penutupan Asian Games. Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan di antaranya di Zona Festival Binbin, Kaka, dan Atung.

Telkomsel juga telah menambah kapasitas jaringan 4G LTE sebesar 35 persen dibandingkan saat acara pembukaan. "Tujuannya, agar pelanggan dapat menikmati internet di jaringan Telkomsel dengan lebih maksimal," kata Ririn.

Rata-rata kecepatan internet yang dapat diakses oleh pelanggan Telkomsel di GBK adalah 20 Mbps, dengan kecepatan minimal 5 Mbps. Dengan adanya optimalisasi tersebut, Telkomsel menjamin pelanggan dapat mengakses berbagai konten di internet seperti instant messaging, streaming, sosial media atau aplikasi lainnya dengan lancar.

Telkomsel mencatat kenaikan payload atau trafik data signifikan selama pertandingan di venue Asian Games 2018. Kenaikan trafik data tertinggi terjadi di Istora Senayan sebesar 170 persen saat final pertandingan bulutangkis berlangsung pada Selasa (28/8).

Ririn memberikan apresiasi terhadap animo masyarakat yang luar biasa. Menurutnya, semua kebutuhan pelanggan dalam berkomunikasi sudah dilayani dengan baik.  Menjelang penutupan Asian Games 2018, Ahad (2/9), tercatat lebih dari 1 juta pelanggan Telkomsel telah mengunjungi GBK. Besarnya pengunjung yang hadir ini mengakibatkan trafik data naik signifikan.

Selain di Istora Senayan, Main Stadium GBK yang merupakan tempat pertandingan cabang olahraga Atletik juga terjadi kenaikan data rata-rata hingga 149 persen. Sementara itu, di venue Archery Field GBK juga terjadi kenaikan data rata-rata sebesar 190 persen, begitu pula dengan Hockey Field GBK yang mencapai kenaikan hingga 194 persen.

 

Kenaikan traffic data juga terlihat signifikan di venue Auquatic GBK yang mencapai 215 persen. Secara persentase, pertumbuhan kenaikan venue di Istora Senayan memang terlihat tidak lebih tinggi dari ketiga venue tersebut, tapi secara jumlah data, Istora Senayan tetap yang tertinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement