Selasa 28 Aug 2018 12:36 WIB

Telkomsel Gandeng Baznas Salurkan Donasi Pelanggan

Donasi akan didistribusikan ke beberapa lembaga pendidikan.

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Telkomsel Tcash Tap
Telkomsel Tcash Tap

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telkomsel menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan donasi untuk pemberdayaan mustahik di bidang pendidikan. Kepala Divisi Pengumpulan Ritel Nasional Baznas, Fitriansyah Agus Setiawan, mengatakan donasi akan didistribusikan ke beberapa lembaga pendidikan.

"Menjadi teladan bagi perusahaan lainnya dalam mewujudkan cita-cita konstitusi dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai salah satu kunci mengentaskan kemiskinan," ujarnya saat konferensi pers di Loop Telkomsel Mahakam, Selasa (28/8).

Melalui program #TapakiRamadhan, Telkomsel telah mengumpulkan donasi senilai Rp 40 juta yang didapat dari penukaran Telkomsel POIN. Tak ketinggalan donasi yang didapat menggunakan layanan digital money TCash oleh pelanggan.

Sementara General Manager Youth & Community Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Ricky E Panggabean, mengatakan melalui program #TapakiRamadhan, Telkomsel telah mengajak kalangan anak sekolah, mahasiswa dan masyarakat untuk dapat bersedekah dengan mudah. "Di program ini kami memanfaatkan layanan digital seperti Telkomsel POIN dan TCash sebagai saranan untuk bersedekah secara digital, yang saat ini mulai banyak dilakukan anak muda,” kata dia.

Program yang berjalan dari bulan Mei-Juli 2018 ini memfasilitasi pelanggan Telkomsel untuk dapat bersedekah. Cukup dengan menukarkan 50 Telkomsel POIN setara dengan donasi senilai lima ribu rupiah untuk di sumbangkan ke sekolah-sekolah yang membutuhkan.

Selain itu, pelanggan juga dapat melakukan donasi melalui TCash, dengan men-scan QRcode program #TapakiRamadhan2018 yang telah disediakan. Bantuan telah diberikan kepada dua sekolah di wilayah Jakarta dan Banten yang membutuhkan untuk merenovasi sekolah mereka. Kedua sekolah yang terpilih yakni  MTS Ruhul Islam dan SMK KBM Cisata.

Ke depan Telkomsel akan kembali menghadirkan program-program sejenis yang bermanfaat untuk membantu sekolah-sekolah lain yang membutuhkan. “Kami berusaha meningkatkan ekosistem digital di kalangan anak muda dan pelajar dengan cara positif dan bermanfaat untuk yang lain, seperti program #TapakiRamadhan yang mengajak pelanggan bersedekah menggunakan Telkomsel POIN dan TCash,” ucap Ricky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement