Kamis 23 Aug 2018 14:57 WIB

Telkomsel Bagikan 740 Hewan Kurban Seluruh Indonesia

Untuk NTB Telkomsel juga memberi bantuan sosial berupa kebutuhan logistik.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Gita Amanda
Ilustrasi sapi kurban.
Foto: ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho
Ilustrasi sapi kurban.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Perusahaan telekomunikasi nasional, Telkomsel, menyerahkan sekitar 740 ekor hewan kurban di seluruh Indonesia. Jumlah ini terdiri dari 118 ekor sapi dan 622 ekor kambing dan didistribusikan kepada 42 ribu penerima manfaat.

"Khusus Bali dan Nusa Tenggara perusahaan menyerahkan dua ekor sapi dan 40 ekor kambing," kata Vice President Sales dan Marketing Telkomsel Area Jawa dan Bali, Ericson Sibagariang, Kamis (23/8).

Paket yang didistribusikan tahun ini meningkat dari tahun lalu seiring meluasnya cakupan wilayah operasional perusahaan. Ericson menambahkan bantuan yang diambil dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) ini sekaligus ungkapan rasa syukur atas kinerja perusahaan sampai saat ini.

"Semoga bantuan dari sumbangsih perusahaan dan seluruh karyawan Telkomsel ini menjadi berkah, bermanfaat bagi semua pihak, dan berkesinambungan," ujarnya.

Khusus Lombok Utara dan Lombok Timur di Nusa Tenggara Barat (NTB), Telkomsel tak hanya menyerahkan hewan kurban. Ericson mengatakan perusahaan bersama mitra juga memberi bantuan sosial berupa kebutuhan logistik.

Bentuknya berupa makanan siap konsumsi, air mineral, pakaian layak pakai, handuk, selimut, terpal, matras, tenda, dan obat-obatan. Ada juga donasi CSR perbaikan sarana ibadah di beberapa masjid di wilayah NTB, antara lain Masjid Nurul Iman Karang Jangkong Mataram, Masjid Islamic Center Mataram, Masjid Babussalam Mataram, Masjid Nurul Yaqin Pemenang KLU, Masjid Jami’ At Taqwa Bayan KLU, Masjid Al Iman Bayan KLU, Masjid Nurul Iman Madayin Lombok Timur dan Masjid Darussalam Obel-obel Lombok Timur.

Fasilitas komunikasi gratis berupa ponsel dan kartu perdana bagi para relawan dan korban bencana di beberapa titik posko pengungsian masih terus berlangsung. Lokasinya, antara lain GraPARI KLU, posko Alun-alun Bupati KLU, posko Lanud Rembiga, posko pengungsian Udayana, Monjok, Batu Layar dan posko pengungsian Sesekali.

Layanan komunikasi Telkomsel dipastikan beroperasi normal. Sejumlah petugas melakukan tes sinyal di lokasi dan posko bencana, serta menyiagakan dua unit combat. Sebanyak 750 BTS 3G dan 450 BTS 4G saat ini mengcover seluruh wilayah NTB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement