Kamis, 14 Rajab 1440 / 21 Maret 2019

Kamis, 14 Rajab 1440 / 21 Maret 2019

Layanan Telekomunikasi di Maluku Utara Kembali Normal

Sabtu 29 Des 2018 14:45 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Kabel Serat Optik (ilustrasi)

Kabel Serat Optik (ilustrasi)

Foto: networkequipment.net
Gangguan sempat terjadi karena putusnya kabel laut serat optik ruas Namlea - Sanana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) pada Jumat (28/12) malam berhasil memulihkan layanan telekomunikasi di wilayah Maluku Utara yang sempat terganggu. Gangguan terganggu sebagai dampak oleh putusnya kabel laut serat optik ruas Namlea - Sanana.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo mengatakan bahwa saat ini layanan telekomunikasi di seluruh wilayah Maluku Utara telah kembali normal. “Dapat kami sampaikan bahwa semalam (Jumat 28 Desember) sekitar pukul 21.00 WIB, Telkom telah berhasil menyelesaikan upaya perbaikan sehingga seluruh layanan telekomunikasi TelkomGroup, baik data maupun voice di wilayah Maluku Utara telah kembali normal. Setelah sehari sebelum wilayah Sanana dan Labuha telah pulih, kini menyusul wilayah Ternate serta Sofifi dan seluruh Halmahera telah kembali normal,” ujar Arif Prabowo.

Sebelumnya, upaya pemulihan layanan secara bertahap telah dilakukan. Pada hari Kamis (27/12), Telkom telah memulihkan layanan telekomunikasi di wilayah Sanana dan Labuha. Arif Prabowo menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses pemulihan gangguan layanan TelkomGroup di wilayah Maluku Utara.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung upaya pemulihan layanan hingga selesai. Khususnya kepada para pelanggan setia TelkomGroup kami sampaikan apresiasi atas kepercayaannya kepada kami. Kami juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh petugas dan teknisi selama proses recovery berlangsung. TelkomGroup akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat dan pelanggan di Indonesia,” kata Arif Prabowo.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA