Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Telkomsel Siap Hadapi Lonjakan Data Saat Nataru

Kamis 20 Des 2018 16:34 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Logo Telkomsel.

Logo Telkomsel.

Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Lonjakan data di Sumatra Utara diprediksi mencapai 25 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Telkomsel memprediksi lonjakan penggunaan data pada Natal dan Tahun Baru 2019 di Sumatra cukup tinggi yakni 25 persen.  Vice President ICT Network Management Area Sumatera Telkomsel, Awal Chalik mengatakan Telkomsel siap memenuhi kebutuhan itu.

"Telkomsel sudah dan terus menjaga di jaringan tetap berkualitas agar lonjakan penggunaaan data, bahkan SMS dan suara (voice) di Natal dan Tahun Baru 2019 bisa dipenuhi dan dinikmati pelanggan," kata Awal Chalik, Kamis (20/12).

Di luar data yang diprediksi naik 25 persen, penggunaan SMS diprediksi meningkat sekitar 5 persen dan suara 2 persen. Untuk peningkatan jaringan berkualitas,  katanya, Telkomsel sudah menambah 129 BTS dengan terbanyak untuk daerah Sumatra bagian utara sejumlah 64 (Sumut 64 dan Aceh 2)

Dia menegaskan, kemampuan jaringan telah diuji secara berkala dan sudah dilakukan 'test drive' secara merata di pusat kota hingga pelosok yang biasanya menjadi sentra tujuan mudik maupun wisata.

Vice President Sales and Marketing Area Sumatera Telkomsel Erwin Tanjung mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan di Natal dan Tahun Baru, Telkomsel sudah meningkatkan distribusi produk maupun pengisian pulsa hingga dua kali lipat. Untuk se-Sumatera, Telkomsel membuat Posko Siaga di 29 titik yang tersebar di seluruh titik keramaian dan lokasi wisata.

Menurut Erwin, masing-masing titik akan ada pelayanan penjualan pulsa dan kartu perdana, layanan migrasi USIM, redeem Telkomsel Poin dan layanan penjualan content-content digital. Mengacu pada data tahun lalu misalnya peningkatan pembelian pulsa sebesar 7.5 persen dan tahun ini kebutuhan sudah disiapkan dua kali lipat.

VP Business Support Area Sumatera Telkomsel, Andry Firdiansyah menyebutkan secara sumber daya manusia juga sudah siap menghadapi Natal dan Tahun Baru. Sebanyak 239 karyawan atau 29 persen dari total karyawan Sumatera akan siaga di dalam kantor bertugas melayani pelanggan. Ditambah 670 orang yang "standby" di luar kantor.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA