Jumat 14 Dec 2018 10:10 WIB

Telkom Berharap Generasi Milenial Kembangkan Industri Gim

Ekosistem industri games nasional akan semakin berkembang pesat

Anak muda bermain game online di rental game online di Jakarta Selatan, Senin (25/4) malam.
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Anak muda bermain game online di rental game online di Jakarta Selatan, Senin (25/4) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga berpesan agar generasi millenial mampu bersinergi mengembangkan ekosistem industri game nasional. Para millenial diharapkan dapat menciptakan 'value-added' dalam setiap permainan, sehingga yang ditawarkan tidak hanya sekadar permainan yang menyenangkan, tetapi permainan yang mampu mempertajam cara berpikir, menggali kreativitas dan sportivitas, serta edukatif.

"Sehingga games dapat digunakan sebagai media untuk menanamkan nilai-nilai sosial dan memperkenalkan berbagai kebudayaan lokal atau internasional," tutur Alex di Jakarta, Kamis (13/12).

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa melalui hal-hal tersebut, ekosistem industri games nasional akan semakin berkembang pesat dan daya saing developer games Indonesia pun akan meningkat.

Direktur Utama Telkom itu juga menyebut bahwa Spirit of Millennial Games Day 2018 ini ditujukan dalam rangka mengembangkan inovasi games digital. Diharapkan ini dapat mendorong perkembangan industri games di Indonesia, sehingga memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Kementerian BUMN RI bersama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menggelar event Spirit of Millennials Games Day 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis. Festival ini merupakan bagian dari program Spirit of Millennials yang diinisiasi Kementerian BUMN untuk memberikan wadah kreativitas dan inovasi bagi karyawan muda yang akan dibentuk di masing-masing BUMN guna mendorong semangat transformasi BUMN dalam menghadapi era perubahan. 

Spirit of Millennials Games Day 2018 merupakan festival permainan digital yang terdiri dari beberapa kegiatan di antaranya Turnamen PUBG Millennial BUMN, Turnamen Millennial Pro Mobile bagi komunitas yang didukung jaringan Telkomsel, BOD Games Exhibition yang mengikutsertakan jajaran direksi BUMN untuk bertanding dengan pemain profesional, dan Turnamen Millennial Pro. Diikuti oleh 16 finalis pertandingan IndiHome E-Sport League 2018 yang merupakan pemain profesional. Ke-16 finalis ini telah tersaring dari 3000 peserta yang 75 persen di antaranya merupakan pelanggan IndiHome.

Dalam festival games ini, terdapat juga talkshow dan coaching clinic dengan tema "Peran Milenials dalam Membangun Industri Games Indonesia di Masa Depan" dengan narasumber yang telah berkarya di industri games Indonesia.

Event Spirit of Millenials Games Day 2018 juga dihadiri oleh Menteri BUMN Republik Indonesia Rini Soemarno. Dalam event tersebut, Menteri RIni menjajal game online bergenre battle royale yakni "PlayerUnknown's Battlegrounds" yang sedang populer di kalangan generasi millenial.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement