Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

Telkomsel Gratiskan Telepon SMS di Wilayah Bencana Sulteng

Selasa 02 Oct 2018 12:10 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Kawasan Masjid Baiturrahman pascagempa dan tsunami di daerah Taman Ria, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (1/10).

Kawasan Masjid Baiturrahman pascagempa dan tsunami di daerah Taman Ria, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (1/10).

Foto: Akbar Tado/Antara
Telkomsel juga memberikan bantuan sosial berupa kebutuhan logistik.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Operator telekomunikasi Telkomsel memberikan layanan paket gratis telepon dan pesan singkat (SMS) ke semua operator selama 24 jam. Hal ini berlaku untuk seluruh pelanggan di wilayah bencana Sulawesi Tengah, khususnya Palu dan Donggala.

General Manager External Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan Telkomsel terus memperlancar kegiatan penanggulangan bencana dengan memprioritaskan tujuh titik vital. Pihaknya juga mengerahkan tim siaga bencana Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity (TERRA), serta mendirikan posko darurat dan bantuan kemanusiaan.

"Saat ini layanan komunikasi suara dan SMS sudah normal dan 4G berangsur pulih di tujuh lokasi," kata Denny kepada Republika.co.id, Selasa (2/10).

Ketujuh lokasi tersebut adalah Poso, Donggala, Luwuk, Toli-Toli, Buol, Pasangkayu, dan Tondo di Kota Palu. Tujuh titik vital bencana yang diprioritaskan adalah kantor pemerintahan, kepolisian, posko pengungsian, bandara, balaikota, posko basarnas, dan rumah sakit.

"Di tujuh titik tersebut kami pastikan layanan pesan singkat, suara, dan internet lancar," kata Denny.

Denny menambahkan bantuan sosial, berupa kebutuhan logistik diserahkan dengan bekerja sama dengan mitra authorized dealer. Bentuknya berupa makanan siap konsumsi, air mineral, pakaian layak pakai, handuk, selimut, dan obat-obatan.

"Ponsel dan kartu perdana bagi para relawan dan korban bencana juga kami sediakan," katanya.

Paket gratis telepon dan SMS dapat diaktifkan dengan menu UMB *888*20# atau SMS. Pelanggan cukup mengetik SULTENG dan mengirimkannya ke 8999. Ada 50 menit dan 200 SMS gratis ke seluruh operator berlaku selama sepekan. Bagi pelanggan yang ingin berdonasi untuk korban gempa bisa melalui UMB *800*01#, aplikasi TCASH, maupun QR Code bekerja sama dengan Rumah Zakat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA