Minggu, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 Desember 2018

Minggu, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 Desember 2018

Layanan Telkom di Palu dan Sekitarnya Berangsur Pulih

Sabtu 29 Sep 2018 17:07 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Sejumlah bangunan ambruk akibat gempa di Palu, Sulawesi Tengah , Sabtu (29/9).

Sejumlah bangunan ambruk akibat gempa di Palu, Sulawesi Tengah , Sabtu (29/9).

Foto: Antara/BNPB
TelkomGroup juga mengaktifkan sistem komunikasi satelit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta, 29 September 2018 - Layanan telekomunikasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) di wilayah Kota Palu, Donggala, dan sekitarnya berangsur pulih pascagempa bumi berkekuatan 7.4 SR. Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo mengatakan saat ini layanan komunikasi SMS dan suara berangsur pulih di beberapa titik strategis kota Palu yang diprioritaskan bagi pemerintah dan instansi-instansi yang sangat membutuhkan.

"Jaringan 4G yang sudah kembali beroperasi di beberapa wilayah seperti Toli-toli, Poso dan Luwuk," kata dia.

Sedangkan untuk Kota Donggala, perangkat layanan voice dan internet telah pulih. Namun demikian, pelanggan IndiHome yang menggunakan jaringan fiber optik masih terkendala catuan listrik di jaringan aksesnya menuju pelanggan. “Telkom juga telah mengaktifkan akses free wifi di area kantor Telkom Donggala yang diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin menggunakan layanan internet," kata Arif.

TelkomGroup juga mengaktifkan sistem komunikasi satelit melalui anak usahanya Telkomsat dan sedang memberangkatkan Satellite News Gathering (SNG) dari Makassar ke Palu.

Telkom berupaya maksimal melakukan recovery layanan telekomunikasi untuk memudahkan koordinasi pemerintah serta seluruh petugas lapangan yang saat ini tengah fokus melakukan evakuasi terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA