Jumat, 7 Rabiul Akhir 1440 / 14 Desember 2018

Jumat, 7 Rabiul Akhir 1440 / 14 Desember 2018

Telkomsel Luncurkan Kartu Perdana Khusus Wisman

Rabu 19 Sep 2018 16:30 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Sejumlah wisatawan mancanegara (Wisman) mengunjungi kawasan Geopark Batur di Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, Kamis (19/7).

Sejumlah wisatawan mancanegara (Wisman) mengunjungi kawasan Geopark Batur di Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, Kamis (19/7).

Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
SimPATI Tourist Wonderful Indonesia disesuaikan dengan kebutuhan wisman.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Operator telekomunikasi nasional, Telkomsel meluncurkan kartu perdana 'simPATI Tourist Wonderful Indonesia' dengan desain dan spesifikasi khusus disesuaikan dengan kebutuhan wisatawan mancanegara (wisman). Direktur Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi mengatakan paket simPATI edisi spesial ini mengakomodasi kebutuhan komunikasi wisman selama berada di Indonesia.

"Harapannya layanan Telkomsel mendukung percepatan agenda kapariwisataan Indonesia dalam memberikan pengalaman wisata terbaik bagi wisman," katanya tertulis kepada Republika.co.id, Rabu (19/9).

Kartu perdana 'simPATI Tourist Wonderful Indonesia' memiliki 11 desain eksklusif sesuai 11 destinasi wisata populer di Indonesia. Mitra pariwisata nasional yang berhubungan dengan wisman bisa memperolehnya dengan harga Rp 100 ribu yang berisi 10 gigabyte (GB) kuota internet, 300 menit layanan suara, dan 300 layanan pesan singkat (SMS).

Sukardi mengatakan layanan ini dapat digunakan antaroperator internasional dan domestik. Masa berlakunya 14 hari. Wisman yang menggunakan kartu ini bisa melakukan pembelian ulang paket dengan harga Rp 50-100 ribu melalui aplikasi MyTelkomsel.

Sejalan dengan itu, Telkomsel memperkuat jaringan broadband 4G di 10 titik destinasi wisata utama, terdiri dari Danau Toba (Sumatra Utara), Morotai (Maluku), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Bromo (Jawa Timur), Candi Borobudur (Jawa Tengah), Kepulauan Seribu, Tanjung Lesung (Banten), dan Tanjung Kelayang (Belitung). Penguatan kualitas jaringan di 10 destinasi tersebut, sebut Sukardi untuk mengantisipasi tingginya kebutuhan wisatawan yang aktif menggunakan layanan komunikasi dan internet di lokasi.

Sukardi menilai kepedulian masyarakat akan destinasi wisata nasional perlu diperkuat melalui media promosi di berbagai saluran touchpoint Telkomsel. Ia mencontohkan media itu termasuk di dalamnya GraPARI Telkomsel dalam dan luar negeri, situs resmi Telkomsel, dan aplikasi digital MyTelkomsel.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA