Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

TelkomGroup Fasilitasi Ribuan Pemudik Pulang Kampung

Senin 11 June 2018 04:14 WIB

Red: Budi Raharjo

Vice President Marketing Management Jemy V Confido, EVP Telkom Regional II Jabodetabek Teuku Muda Nanta, dan Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kiri ke kanan) berbincang dengan peserta mudik bareng TelkomGroup sesaat sebelum pemberangkatan di Museum Satria Mandala Jakarta, Ahad (10/6).

Vice President Marketing Management Jemy V Confido, EVP Telkom Regional II Jabodetabek Teuku Muda Nanta, dan Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kiri ke kanan) berbincang dengan peserta mudik bareng TelkomGroup sesaat sebelum pemberangkatan di Museum Satria Mandala Jakarta, Ahad (10/6).

Foto: Telkom
Peserta mendapat kelengkapan mudik, antara lain kaos dan topi serta goody bag

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut Idul Fitri 1439 H 2018 TelkomGroup kembali menggelar Mudik Bareng TelkomGroup. Tidak kurang dari  3.000 pemudik diberangkatkan dengan menggunakan 42 bis dari halaman Museum Satria Mandala, Jakarta Selatan, Ahad (10/6).

Kegiatan ditujukan untuk para pelanggan, mitra kerja dan para petugas front liner beserta kelurganya. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program TelkomGroup Berbagi untuk membantu masyarakat mudik ke kampung halaman masing-masing secara aman dan nyaman.

Sebelumnya, pada Sabtu (9/6) Telkom berpartisipasi dalam kegiatan Mudik Bareng BUMN. Tidak kurang dari 26 ribu pemudik diberangkatkan menggunakan 500 bis. Kegiatan yang merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri tersebut didukung oleh sinergi 62 BUMN.

"Terima kasih kepada 62 BUMN yang sudah terlibat. Saya bangga, untuk keempat kalinya digelar, jumlah BUMN yang terlibat bertambah banyak. Ini merupakan komitmen BUMN dalam melayani masyarakat. Semangat sinergi seperti ini akan terus kita dorong," kata Menteri BUMN Rini M Soemarno mengapresiasi.

Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana mengatakan, program Mudik Bareng merupakan respon TelkomGroup atas imbauan Pemerintah membantu masyarakat yang akan mudik sekaligus untuk mengurangi pemudik yang menggunakan sepeda motor. Peserta mudik bareng memperoleh kelengkapan mudik, antara lain kaos dan topi, goody bag berisi makanan ringan dan obat-obatan.

"TelkomGroup menyediakan sarana transportasi yang aman dan nyaman untuk menempuh perjalanan panjang menuju kampung halaman masing-masing," kata Siti Choriana usai melepas secara resmi rombongan pemudik.

Guna memastikan keamanan dan kenyamanan bagi para peserta mudik bareng, seluruh bis telah dicek kelayakannya dan dalam kondisi baik dan siap jalan, termasuk kesiapan para awak bis melalui tes kesehatan. Setiap bis dilengkapi dengan alat keselamatan dan sopir pengganti bila diperlukan.

Selain dari Jakarta, Mudik Bareng Telkom Group juga dilaksanakan di Sumatera dan sekitarnya (1.000 pemudik), Surabaya (1.000 pemudik), Makasar (2.500 pemudik), dan anak perusahaan (Telkomsel) 3.000 pemudik sehingga total peserta Mudik Bareng Telkom Group tahun ini  sebanyak 7.500 pemudik.

Tahun ini Mudik Bareng BUMN yang bertemakan “Mudik Bareng Guyub Rukun” tersebut dilaksanakan di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta, Sabtu (9/6). Acara ini dilepas secara resmi oleh Menteri BUMN Rini M Soemarno didampingi para Direksi BUMN.

Sepanjang Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, TelkomGroup juga melaksanakan program TelkomGroup Berbagi. Kegiatan terdiri dari bantuan renovasi masjid, pemberian alat bantu disabilitas, peresmian Smart Mosque Al Istiqomah, bantuan kepada masjid, panti asuhan dan pesantren senilai Rp 6,4 miliar.

Adapula buka puasa bersama dan berbagi dengan 12 ribu anak yatim, serta Pasar Murah yang menyediakan 7.000 paket sembako senilai Rp 150 ribu per paket yang dijual seharga Rp 25 ribu.

Selain itu, TelkomGroup juga membagikan tidak kurang 23 ton kurma. Rangkaian kegiatan sosial untuk menyambut Ramadhan dan Idul Fitri tersebut dilaksanakan di tujuh kota, yaitu Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Balikpapan dan Makassar.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA