Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

MTT Telkomsel dan PKPU Ajak Anak Yatim Belanja Baju Baru

Kamis 07 June 2018 09:38 WIB

Red: Ani Nursalikah

Majelis Taklim Telkomsel (MTT) bekerja sama dengan PKPU Human Initiative Jawa Tengah mengadakan Belanja Bareng Yatim (BBY) di Mall Ciputra Semarang.

Majelis Taklim Telkomsel (MTT) bekerja sama dengan PKPU Human Initiative Jawa Tengah mengadakan Belanja Bareng Yatim (BBY) di Mall Ciputra Semarang.

Foto: PKPU
Belanja bareng yatim program PKPU di bulan Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Majelis Taklim Telkomsel (MTT) bekerja sama dengan PKPU Human Initiative Jawa Tengah mengadakan Belanja Bareng Yatim (BBY) di Mall Ciputra Semarang. Acara diselenggarakan pada Selasa (5/6) dengan mengajak 50 anak-anak yatim dari berbagai daerah diantaranya Kecamatan Semarang Barat, Kecamatan Tugu, dan Kecamatan Pedurungan Semarang.

“Belanja bareng yatim ini merupakan salah satu program PKPU di bulan Ramadhan. Acara kali ini adalah Belanja Baju Baru, selain itu juga anak-anak yatim juga dapat bermain di Game Fantasia. Kegiatan ini dapat terselenggara bekerjasama dengan Majelis Taklim Telkomsel dan atas dukungan dari Hotel Ciputra Semarang," kata Kepala Cabang PKPU Human Initiative Jawa Tengah, Miftahul Surur.

photo

Perwakilan dari Majelis Taklim Telkomsel (MTT) Mardiyono menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun bekerja sama dengan PKPU HI. "Harapan kami dengan kegiatan ini memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim di bulan Ramadhan ini," ujarnya. 

Selanjutnya, anak-anak yatim diajak untuk belanja baju baru di Alfath dan bermain Game Fantasia di Mall Ciputra. Saat berbelanja anak-anak yatim ini terlihat antusias memilih baju koko dan sarung yang akan dibelinya. Mereka juga tersenyum bahagia saat bisa bermain bersama di Game Fantasia. Seusai berbelanja dan bermain, anak-anak yatim diajak berbuka puasa bersama di Hotel Ciputra Semarang. Pada akhir acara, perwakilan Hotel Ciputra memberikan santunan dan bingkisan kepada anak-anak yatim yang hadir.

“Alhamdulilah senang tadi belanja baju koko dan sarung buat nanti dipakai saat shalat Idul Fitri”, ucap Absal (10 tahun), salah satu peserta Belanja Bareng Yatim di Mall Ciputra dengan senyum bahagia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA