Rabu 28 Feb 2018 16:34 WIB

Telkomsel Hadirkan Layanan CloudMAX

Dengan CloudMAX pelanggan bisa leluasa menyimpan dan mengakses file kapan saja.

Layanan CloudMAX Telkomsel.
Foto: Telkomsel.com
Layanan CloudMAX Telkomsel.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- PT Telkomsel menghadirkan layanan penyimpanan berbasis CloudMAX. Ini untuk memudahkan pelanggan melakukan back up dan restore foto, video, dan berbagai jenis dokumen yang dapat diakses melalui aplikasi mobile.

"Kemudahan internet membuat pelanggan sering berbagi media dan dokumen melalui ponsel cerdas maupun laptop dan komputer, tetapi tidak jarang keterbatasan memori sehingga mengganggu kenyamanan dalam berbagi atau mengakses file," kata Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Crispin Tristram, Rabu (28/2).

Crispin Tristram mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, semakin banyak pelanggan Telkomsel yang menggunakan layanan penyimpanan berbasis cloud. Tercatat pertumbuhan pengguna layanan cloud yang terhubung dengan layanan Telkomsel tumbuh sekitar 35 persen pada tahun 2017.

Layanan CloudMAX dihadirkan sebagai jawaban bagi pelanggan yang membutuhkan penyimpanan dokumen di cloud, yang tidak dibatasi memori perangkat. Dengan menggunakan CloudMAX Telkomsel, kini pelanggan bisa dengan leluasa menyimpan dan mengakses file kapan saja dan di mana saja.

Selain fitur back up dan restore, layanan CloudMAX menyediakan berbagai fitur lain yang bermanfaat bagi pelanggan. Fitur "Family Cloud" dapat digunakan bersama-sama oleh beberapa pelanggan Telkomsel sekaligus, fitur "Memory Cleaner" mampu membuat ruang ekstra pada memori perangkat.

"Fitur 'Offline Mode' memungkinkan akses dokumen tanpa koneksi internet, fitur 'Document Sharing' menyediakan link untuk berbagi dokumen, serta fitur 'Facial Recognition' untuk mencari dan melihat foto berdasarkan wajah dari foto di CloudMAX," katanya.

Hadirnya layanan CloudMAX ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan secara menyeluruh dan dapat merasakan pengalaman mobile digital 'lifestyle' yang lebih berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement