Senin 18 Dec 2017 20:56 WIB

Telkomsel Siap Hadapi Lonjakan Jaringan Tahun Baru

Telkomsel
Telkomsel

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Perusahaan telekomunikasi Telkomsel Wilayah Sumatera Bagian Tengah menyatakan siap menghadapi lonjakan pengunaan jaringan menyambut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, dengan melakukan sejumlah peningkatan kapasitas dan kualitas diseluruh wilayah Regional.

"Komunikasi pelanggan pada Natal dan Tahun Baru yang juga dibarengi masa liburan biasanya selalu meningkat. Biasanya pelanggan bertukar informasi menggunakan layanan suara, SMS bahkan saat ini cenderung menggunakan data. Untuk itu Telkomsel telah siap meningkatkan layanan dan jaringan guna memberikan kualitas terbaik pelanggan dimasa tersebut," kata GM ICT Region Sumbagteng Noviandri, Senin (18/12).

Noviandri menjelaskan guna mengantisipasi lonjakan trafik, Telkomsel telah mempersiapkan jaringan sejak memasuki semester kedua tahun 2017 dengan penambahan Base Transceiver Station (BTS) maupun penguatan kapasitas layanan di beberapa daerah yang diprediksi akan mengalami lonjakan.

"Penambahan yang paling tinggi terjadi pada jaringan 46 yang tersebar di pusat pemerintahan termasuk disejumlah destinasi wisata," ujarnya.

Selain itu kemampuan jaringan telah diuji secara berkala dan Telkomsel telah melakukan test drive secara merata di pusat kota hingga pelosok yang biasanya menjadi sentra tujuan mudik maupun wisata, khususnya dalam mengantisipasi Natal dan Tahun Baru yang menunjukan kestabilan.

Prediksi tahun ini, lonjakan penggunaan layanan Telkomsel di Regional Sumbagteng pada H-1 natal 2017 dan tahun baru 2018 akan didominasi oleh layanan data yang naik hingga 30 persen, sedangan voice dan SMS cenderung lebih stabil dikisaran angka 4 persen.

Saat ini banyak pelanggan memanfaatkan layanan data untuk berbagai aktivitas komunikasinya seiring dengan tingginya penggunaan media sosial.

Maka, dengan penguatan jaringan yang telah dilakukan oleh Telkomsel, pelanggan bisa berbagi status ucapan Natal dan Tahun Baru ataupun video aktifitas dengan lancar.

Tidak hanya penambahan dan penguatan jaringan tersebut, Telkomsel juga telah mengantisipasi lonjakan permintaan terhadap produk dengan meningkatkan jumlah produksi, baik untuk kartu perdana, isi pulsa, maupun untuk paket bundling.

Telkomsel pun menjamin layanan produk tersebut bisa didapatkan dengan mudah di seluruh mitra dealer dan mitra kerja yang tersebar di seluruh daerah.

Sementara itu General Manager Sales Regional Sumbagteng Ihsan menyebutkan penyebaran produk Telkomsel sudah bisa didapatkan dengan mudah di setiap kios-kios penjual pulsa, bahkan di pelosok desa.

Dari data tahun sebelumnya, terjadi peningkatan pembelian pulsa sebesar 23 persen pada saat Natal dan Tahun Baru. Telkomsel telah menyediakan dua kali lipat dari biasanya sehingga ketersediaan produk betul - betul terjamin dan terjangkau oleh masyarakat.

"Untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan menjelang natal dan tahun baru, Telkomsel telah meningkatkan distribusi produk maupun ketersediaan pengisian pulsa hingga dua kali lipat dari kondisi normal bukan hanya di outlet namun di semua Channel Distribusi baik Traditional Channel (Mkios dan Voucher Fisik) dan Modern Channel (ATM, T-Cash, Transfer Pulsa dan sebagainya).

Dari peningkatan ini dapat dipastikan bahwa Telkomsel dapat memenuhi lonjakan kebutuhan komunikasi pelanggan nantinya," kata

Untuk Regional Sumbagteng Telkomsel juga membuat posko Siaga di 9 titik yang tersebar di seluruh titik keramaian dan lokasi wisata.

Di masing-masing titik akan ada pelayanan penjualan pulsa dan kartu perdana, layanan migrasi USIM, redeem Telkomsel Poin dan layanan penjualan content-content digital.

Adapun GraPARI Siaga NARU di Regional Sumbagteng tahun ini sebanyak 7 titik yang meliputi GraPARI Mall SKA Pekanbaru, GraPARI Pekanbaru Panam Jl. HR Subrantas, GraPARI Nagoya Hill Batam, GraPARI Mall Panbill Batam, GraPARI Imam Bonjol Padang, GraPARI Padang Jl Katib Sulaiman dan, GraPARI Bukittinggi, akan tetap melayani pelanggan saat libur Natal dan Tahun Baru dengan operasioal layanan dari jam 10:00 hingga 16:00 WIB.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement