REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pegadaian (Persero) melakukan standardisasi terhadap 220 gerai (outlet) di seluruh Indonesia pada tahun ini, guna meningkatkan mutu layanan dan memberikan kenyamanan bagi nasabah.
Pencanangan wajah baru gerai Pegadaian dengan tema Wajah Baru Untuk Indonesia ditandai dengan peresmian gerai Pegadaian Cabang Kediri.
Direktur Utama PT Pegadaian Persero Kuswiyoto mengatakan standardisasi akan lebih mengedepankan kemudahan akses, interaksi, desain dan fungsi ruang yang lebih nyaman serta fleksibel.
"Standardisasi outlet bisa memberikan atmosfer dan semangat bekerja yang baru untuk meningkatkan kualitas, mutu layanan, dan memberikan pengalaman baru kepada nasabah yang datang ke Pegadaian. Dengan begitu, nasabah bisa merasa nyaman saat bertransaksi di Pegadaian," kata Kuswiyoto dalam keterangan resmi diterima di Jakarta, Kamis (29/10).
Kuswiyoto menjelaskan perubahan dilakukan untuk meningkatkanbrand image outlet Pegadaian menjadi lebih modern dan menjaring segmentasi calon nasabah baru melalui tampilan gedung yang elegan dan modern.
Perbedaan antara gerai yang baru dan yang lama terletak pada desain yang lebih modern dan elegan, mengakomodasi ruang untuk fungsi penjualan relationship officer, dan jika luas memadai, akan dilakukan penambahan ruang layanan khusus bagi nasabah prioritas.
Selain itu, perbedaan juga akan terletak pada perubahan desain dan spesifikasi material yang lebih baik