Jumat 03 Feb 2023 07:15 WIB

Ancelotti Keluhkan Jadwal Kompetisi yang Sangat Membebani Para Pemain Madrid

Ancelotti mengungkapkan pemain Real Madrid tak punya waktu istirahat yang cukup.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/STR
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengeluhkan jadwal pertandingan sepak bola saat ini sangat membebani para pemain. Los Blancos akan bermain pada ajang Piala Dunia Antarklub di Maroko pada pekan depan.

Pada saat yang sama, Real Madrid juga masih bersaing untuk menjadi juara di La Liga Spanyol, Liga Champions, dan Copa del Rey (Piala Raja).

Baca Juga

Madrid kalah dari Barcelona pada perebutan gelar Piala Super Spanyol, Januari 2023. Ajang tersebut dimainkan jauh dari Spanyol, yakni di Arab Saudi.

"Kami tidak akan melepaskan salah satu kompetisi sebab klub ini tidak menyia-nyiakan kesempatan tampil dalam kompetisi. Namun saat ini mengistirahatkan para pemain merupakan hal penting, sebab jadwalnya begitu luar biasa" kata Ancelotti seperti dikutip AFP, Jumat (3/2/2023). "Liga Spanyol ingin urusan mereka diselesaikan, Federasi (Sepak bola Spanyol) ingin urusan mereka diselesaikan, FIFA ingin urusan mereka diselesaikan, UEFA pun ingin urusan mereka diselesaikan."

Pelatih asal Italia itu mengeluhkan pemainnya tidak memiliki waktu beristirahat dan melakukan hal lain akibat padatnya jadwal pertandingan yang harus dimainkan tim-tim elite.

"Kami senang dapat bermain dan para pemain menyukainya. Namun ada batas untuk semua hal, dan menurut saya saat ini, dengan jadwal seperti ini, kami akan melampauinya. Bersama-sama kami harus melakukan sesuatu untuk mengubah hal ini," tegas Ancelotti.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement