Rabu 01 Feb 2023 09:41 WIB

Baru Lima Bulan di Barcelona, Hector Bellerin Kini Gabung Sporting CP

Bellerin diperkirakan akan digantikan oleh Julian Araujo di skuad Barcelona.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Hector Bellerin pindah dari Barcelona menuju Sporting pada Januari 2023.
Foto: EPA-EFE/Naomi Baker
Hector Bellerin pindah dari Barcelona menuju Sporting pada Januari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hector Bellerin baru bergabung dengan Barcelona pada awal September 2022. Tetapi ia sudah keluar dari Barca untuk bergabung dengan tim raksasa Portugal Sporting CP secara permanen.

Bellerin telah berada di Barcelona selama masa kecilnya. Ia bergabung dengan akademi La Masia pada tahun 2003, sebelum pindah ke Arsenal pada tahun 2011. Ia kembali ke Katalunya 11 tahun kemudian setelah pemutusan kontraknya di London Utara.

Baca Juga

Namun Bellerin hanya membuat tujuh penampilan di musim pertama bersama Barca selama setengah musim di bawah pelatih kepala Xavi Hernandez.

Terlepas dari kurangnya waktu bermain Bellerin, Xavi menganggapnya sebagai pemain yang penting. Namun, dengan Bellerin baru menandatangani kontrak satu tahun musim panas lalu. Barca pun telah memutuskan untuk menguangkannya daripada kehilangan bek usia 27 tahun itu secara cuma-cuma di akhir musim.

Dilansir Football Espana, Rabu (1/2/2023), Bellerin diperkirakan akan digantikan di skuad Barca oleh Julian Araujo, yang akan bergabung dari LA Galaxy. Araujo akan bergabung lewat kesepakatan permanen dengan biaya 4 juta euro atau sekira Rp 65 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement