Jumat 27 Jan 2023 08:59 WIB

Benzema Beberkan Kunci Kesuksesan Madrid Bisa Bangkit di Laga Vs Atletico Madrid

Madrid mencetak gol kemenangan di babak tambahan waktu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Real Madrid Karim Benzema (kedua dari kiri) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola perempat final Copa del Rey Spanyol antara Real Madrid dan Atletico Madrid di stadion Santiago Bernabeu di Madrid,  Jumat (27/1/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Pemain Real Madrid Karim Benzema (kedua dari kiri) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola perempat final Copa del Rey Spanyol antara Real Madrid dan Atletico Madrid di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Jumat (27/1/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid akhirnya memastikan diri sebagai tim terakhir yang berhak melaju ke babak semifinal Copa del Rey. Namun, tiket ke babak empat besar Copa del Rey itu tidak diraih Los Blancos dengan mudah. Madrid harus melakoni babak perpanjangan waktu kala berduel dengan Atletico Madrid di babak perempat final, Jumat (27/1/2023) dini hari WIB.

Menjamu rival sekotanya tersebut di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid malah menjadi tim pertama yang kebobolan. Alvaro Morata berhasil membawa Los Rojiblancos unggul pada menit ke-19. Madrid bahkan harus menungu hingga menit ke-79 untuk bisa menyamakan kedudukan.

Baca Juga

Gol Rodrygo menjaga asal Real Madrid untuk bisa lolos ke babak semifinal. Gol Rodrygo itu pun sekaligus membawa laga ini berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Madrid pun sedikit diuntungkan dengan keunggulan jumlah pemain saat wasit mengusir bek tengah Atletico Madrid, Stefan Savic, pada menit ke-99.

Savic menerima kartu kuning kedua usai melakukan tekel keras terhadap Eduardo Camavinga. Los Blancos akhirnya bisa berbalik unggul pada menit ke-104. Adalah penyerang asal Prancis, Karim Benzema, yang mampu merobek gawang tim tamu. Vinicius Junior memastikan kemenangan Los Blancos, 3-1, usai mencetak gol pada menit ke-120.

Benzema pun mengakui kemampuan Atletico Madrid dalam menyulitkan Los Blancos dalam  laga tersebut, terutama pada babak pertama. Rencana Los Blancos untuk bisa mencetak gol cepat di laga ini pun buyar saat Los Rojiblancos justru mampu unggul terlebih dahulu.

Kendati begitu, dengan barisan pemain kelas dunia, Real Madrid akhirnya mampu bangkit dan menutup laga dengan kemenangan. Pun dengan adanya dukungan dari publik Stadion Santiago Bernabeu terhadap Los Blancos.

''Laga ini benar-benar sulit. Mereka terbukti menjadi lawan yang bagus. Namun, karakter dan talenta dari para pemain di tim ini membuat kami bisa melakukan //comeback//. Tidak hanya itu, kami juga harus berterima kasih kepada fans untuk bisa memberikan penampilan seperti ini. Benar-benar luar biasa,'' ujar Benzema di laman resmi klub, Jumat (27/1/2023).

Tidak hanya itu, peraih gelar Ballon d'Or 2022 itu juga menyoroti soal kekuatan mental Los Blancos dalam kemampuan untuk bisa berbalik unggul dan meraih kemenangan di laga ini. ''Terkadang, tim lawan bermain dengan organisasi permainan yang sangat bagus dan kami kesulitan untuk bisa mcentak gol. Kami dipaksa untuk bisa bertahan dan menguasai bola dengan baik. Namun, pada akhirnya kami bisa mencetak tiga gol,'' kata Benzema.

Selain mampu melangkah ke babak semifinal Copa del Rey, kemenangan ini sekaligus menjadi kemenangan ketiga Madrid secara beruntun usai dibekap Barcelona, 1-3, di partai final Piala Super Spanyol, pertengahan bulan ini. Madrid pun dianggap mulai menunjukan sinyal kebangkitan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement