Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Xavi Bawa 21 Pemain ke Markas Real Mallorca

Sabtu 01 Oct 2022 18:31 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Barcelona Robert Lewandowski bertepuk tangan dan memeluk pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez setelah diganti dalam pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Elche CF di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Sabtu, 17 September 2022.

Pemain Barcelona Robert Lewandowski bertepuk tangan dan memeluk pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez setelah diganti dalam pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Elche CF di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Sabtu, 17 September 2022.

Foto: AP/Joan Monfort
Barcelona bersama Madrid merupakan tim yang belum tersentuh kekalahan musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, PALMA -- Barcelona akan bertandang ke markas Real Mallorca pada pekan ketujuh La Liga, di Stadion Iberostar, Palma, Spanyol, Ahad (2/10/2022) dini hari WIB.  Laga ini kesempatan Blaugrana naik ke puncak klasemen sementara La Liga jika memenangkan pertandingan. Pasalnya, Real Madrid baru akan bertanding melawan Osasuna, Senin (3/10/2022).

Pelatih Barcelona Xavi Hernandes membawa 21 pemain untuk pertandingan tersebut sebagaimana dikutip dari football espana, Sabtu (1/10/2022). Barcelona dilanda serangkaian cedera para pemain kuncinya ketika jeda internasional. Empat bintang utama mereka absen minggu lalu.

Baca Juga

Xavi melampiaskan kemarahannya atasi situasi tersebut pada konferensi pers sebelum pertandingan. Ia menyebut situasi tersebut sebagai aib. Dua pemain Belanda Frenkie  de Jong dan Memphis Depay diperkirakan akan absen setidaknya dua minggu. Mereka meninggalkan kamp latihan timnas Belanda.

Jules Kounde dan Ronald Araujo juga absen. Situasi tersebut memaksa Xavi memanggil beberapa pemain muda La Masia yakni Marc Casado. Dia berpotensi tampil debut di tim senior sebagai bek kanan. Adapun Gerard Pique diperkirakan akan mengisi bek tengah. Pemain 35 tahun tersebut baru memulai musim keduanya di liga.

Barcelona bersama Madrid merupakan tim yang belum tersentuh kekalahan musim ini. Keduanya kejar-kejaran di puncak klasemen sementara. Kedatangan sejumlah pemain bintang pada musim panas kemarin membuat skuad Barcelona semakin dalam.

Robert Lewandowski yang didatangkan dari Bayern Muenchen tak butuh waktu lama untuk mendapatkan tempat di hari penggemar. Pasalnya, kapten timnas Polandia itu tampil tajam di depan gawang lawan. Sejauh ini ia telah mencatatkan 11 gol dalam delapan pertandingan di semua kompetisi bersama Barcelona.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA