Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Gelandang Senior Barcelona Jawab Soal Isu Pendekatan Klub Milik David Beckham

Ahad 25 Sep 2022 21:00 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain Barcelona Sergio Busquets, tengah, ditantang oleh pemain Frankfurt Rafael Santos Borre, kiri, dan pemain Frankfurt Kristijan Jakic selama pertandingan sepak bola Liga Europa, leg kedua, perempat final antara Barcelona dan Eintracht Frankfurt di stadion Camp Nou, di Barcelona, ??Spanyol, Kamis, April 14, 2022.

Pemain Barcelona Sergio Busquets, tengah, ditantang oleh pemain Frankfurt Rafael Santos Borre, kiri, dan pemain Frankfurt Kristijan Jakic selama pertandingan sepak bola Liga Europa, leg kedua, perempat final antara Barcelona dan Eintracht Frankfurt di stadion Camp Nou, di Barcelona, ??Spanyol, Kamis, April 14, 2022.

Foto: AP/Joan Monfort
Busquets tercatat sudah mengemas 685 penampilan bersama Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang bertahan Barcelona, Sergio Busquets, membantah kabar adanya kesepakatan dengan salah satu kontestan Major League Soccer (MLS), Inter Miami, terkait rencana kepindahan pada musim depan. Busquets mengaku belum mengambil keputusan terkait kelanjutan kiprahnya pada musim depan. 

Tengah melakoni tahun terakhir kontrak bersama Barcelona, gelandang bertahan berusia 34 disebut-sebut siap mengakhiri kiprah bersama Blaugrana pada akhir musim ini. Busquets akan hengkang dari Stadion Camp Nou begitu kontraknya habis pada 30 Juni 2023 atau pada akhir musim ini. 

Baca Juga

Gelandang bertahan Timnas Spanyol itu begitu santer dikabarkan bakal merapat ke Inter Miami. Kehadiran David Beckham sebagai salah satu pemilik Inter Miami dinilai bakal memuluskan jalan Busquets untuk hijrah ke klub yang bermarkas di Florida tersebut. 

Kesepakatan antara perwakilan Busquets dan manajemen Inter Miami pun dilaporkan sudah berada dalam tahap lanjut. Kendati begitu, Busquets membantah semua kabar tersebut. 

Jebolan akademi sepak bola Barcelona itu menegaskan, hingga saat ini, tidak ada kesepakatan apapun yang tercapai antara dirinya dengan klub manapun, termasuk Inter Miami, soal kepindahan pada akhir musim ini. 

''Saya tidak mengatakan apapun, karena memang tidak ada apa-apa. Meski muncul rumor-rumor tersebut, tidak ada yang terjadi. Saya masih akan melihat bagaimana penampilan saya pada musim ini. Semua rumor itu beredar tersebut tidak benar,'' kata Busquets seperti dilansir 90Min, Ahad (25/9/2022). 

Pemain yang mulai menghuni tim utama Barcelona pada musim 2008/2009 itu mengaku akan berusaha menikmati momen-momen memperkuat Barcelona pada musim ini. Terlebih, ini menjadi musim terakhirnya bersama Blaugrana. Hingga kini, manajemen Barcelona pun belum menunjukan sinyal soal rencana perpanjangan kontrak Busquets. 

''Saya hanya ingin menikmati musim ini, kemudian kami akan melihat kemungkinan yang ada. Tentu saja, saya sudah tidak lagi berusia 20 tahun. Namun, ini adalah tahun terakhir kontrak saya. Namun, semua yang dikabarkan sudah resmi tidak ada satu pun yang benar,'' ujar pengoleksi 138 caps buat Timnas Spanyol tersebut. 

Dalam 15 musim terakhir memperkuat Barcelona, termasuk pada musim ini, Busquets tercatat sudah mengemas 685 penampilan di semua ajang. Selama periode tersebut, Busquets sudah mempersembahkan delapan titel La Liga, tiga trofi Liga Champions, dan tujuh trofi Copa del Rey.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA