Sabtu 24 Sep 2022 22:10 WIB

Dani Alves Akui Kagum dengan Cristiano Ronaldo

Saya mencintai Ronaldo. Sekarang kami tidak lagi di Barca atau Madrid

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Bek FC Barcelona Dani Alves bereaksi selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara FC Barcelona dan Athletic Bilbao yang diadakan di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, 27 Februari 2022.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Bek FC Barcelona Dani Alves bereaksi selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara FC Barcelona dan Athletic Bilbao yang diadakan di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, 27 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan pemain bintang Barcelona Dani Alves mengungkapkan kekagumannya kepada superstar timnas Portugal Cristiano Ronaldo.

Kedua pemain seperti diketahui berada di posisi berlawanan dengan Alves memperkuat Barcelona dan Ronaldo menjadi andalan lini gedor Real Madrid dalam rentan waktu 2008 hingga 2012.

"Saya mencintai Ronaldo. Sekarang kami tidak lagi di Barca atau Madrid, saya dapat berbicara," kata dani Alves menegaskan kepada Marca dikutip Football Espana, Sabtu (24/9).

Alves sekarang kembali ke negara asalnya Brasil, setelah keluar musim panas yang kontroversial dari mantra keduanya di Estadio Camp Nou, ia merasa lebih bebas untuk berbicara tentang waktunya di sepak bola Spanyol.

Bagi Alves, Ronaldo merupakan pesepak bola yang patut dicontoh oleh para pemain muda untuk bisa mencapai reputasi terbaiknya di panggung lapangan hijau.

"Saya sangat menghormatinya dan saya memiliki kesempatan untuk berbicara. Saya mengidentifikasi dengan dia, karena semua yang saya lakukan dalam hidup saya didasarkan pada pekerjaan," sambung Alves.

Sebagai pemain, Alves lebih dekat dengan Ronaldo daripada Messi, karena pekerjaan, bukan karena bakat. Messi adalah bakat lahir, pada level yang hanya bisa dicapai.

Alves juga menegaskan dia yakin bisa mengamankan tempat di skuad timnas Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar meskipun kehilangan panggilan untuk pertandingan persahabatan bulan ini.

Pemain berusia 39 tahun itu berada di ambang menyalip mantan bek sayap Los Blancos Roberto Carlos, sebagai pemain Brasil dengan caps terbanyak kedua sepanjang masa, dengan 124 dibandingkan dengan 125.

Penampilan terbanyak bek sayap timnas Brasil masih dipegang oleh Cafu dengan total caps 142 sebelum ia pensiun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement