Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Chelsea Dapat Dorongan Baru untuk Rekrut Frenkie de Jong 

Senin 08 Aug 2022 20:47 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Gelandang Barcelona Frenkie De Jong

Gelandang Barcelona Frenkie De Jong

Foto: EPA-EFE/DAN HIMBRECHTS
Chelsea bernafsu untuk mengangkangi MU.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea mendapat dorongan baru untuk mendatangkan Frengkie de Jong dari Barcelona di tengah minat rival Liga Primer Inggris, Manchester United. Menurut Rob Pratley, De Jong hampir menerima bahwa dia harus meninggalkan FC Barcelona musim panas ini.

Preferensi De Jong tampaknya tetap dengan klub Katalunya itu, tetapi karena keterbatasan keuangan mereka, kebutuhan untuk penjualan bisa memaksa tindakan sebelum hari batas waktu. Namun, presiden Barcelona Laporta mengaku ingin mempertahankan De Jong. 

Baca Juga

"Frenkie adalah pemain kami, dan kami ingin dia bertahan di Barcelona. Dia juga ingin bertahan," kata Laporta dikutip dari Football London, Senin (8/8/2022).

Di sisi lain, setelah muncul laporan bahwa Callum Hudson-Odoi telah meminta untuk meninggalkan Chelsea untuk mencari menit bermain di tim utama, sejumlah klub telah dikaitkan, dengan Southampton dan Leicester menunjukkan minat.

Di luar Inggris, menurut Sky Sports Borussia Dortmund adalah klub lain yang sedang dalam pembicaraan dengan perwakilannya. Tetapi penyerang berusia 21 tahun itu akan berbicara dengan semua pihak yang berkepentingan sebelum membuat keputusan tentang langkah selanjutnya.

Hudson-Odoi dikeluarkan dari skuad oleh Thomas Tuchel untuk pertandingan pembukaan Liga Primer Inggris melawan Everton. Menurut Fabrizio Romano pemain berusia 21 tahun itu bisa menuju ke Southampton. Hudson-Odoi ingin meninggalkan Chelsea untuk posisi reguler. 

"Southampton telah meminta CHO dengan status pinjaman. Dia juga didiskusikan dengan Leicester beberapa hari lalu - terserah pemain. Hudson-Odoi akan membuat keputusan tentang masa depannya dalam beberapa hari ke depan," kata Fabrizio di Twitter. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA