Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Xavi Hernandez Bari Tahu Enam Pemain yang tak Masuk Skemanya

Senin 04 Jul 2022 09:40 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez.

Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Xavi dilaporkan ingin merekrut minimal lima pemain baru untuk persiapan musim 2022/23

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez telah memberi tahu enam pemainnya bahwa mereka tak masuk ke dalam rencana permainannya. Dilansir dari Daily Mail, Senin (4/7/2022), enam pemain tersebut yakni Riqui Puiq, Neto, Oscar Mingueza, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, dan Moussa Wague.

Xavi ingin membangun era baru Barcelona setelah beberapa tahun terakhir performanya menurun. Xavi dilaporkan ingin merekrut minimal lima pemain baru untuk persiapan musim 2022/2023. Pada saat bersamaan Xavi juga ingin membuang beberapa pemain yang tak diperlukan.

Baca Juga

Keenam pemain tersebut diberikan waktu satu minggu dari awal pramusim untuk mengatur masa depannya. Mereka dipersilakan mencari klub baru jika menginginkan mendapatkan kesempatan bermain secara regular.

Lenglet dikaitkan dengan Tottenham Hotspur. Adapun pemain lain mungkin mengalami kesulitan menemukan jalan keluar. Neto dan Umtiti telah dikaitkan dengan kepindahannya dalam beberapa jendela transfer tetapi hingga saat ini tak kunjung terjadi.

Jika Umtiti pergi, dia kemungkinan akan dipinjamkan ke klub lain di Spanyol. Umtiti bergabung dengan Barcelona pada 2016 dari Lyon. Wague yang bergabung dengan Barcelona pada 2018 baru kembali dari cedera serius yang membuatnya absen selama satu tahun. Kondisi yang dialaminya membuat klub sedikit yang bersedia mengambil risiko mengontraknya.

Adapun Mingueza dan Puig merupakan lulusan akademi Barcelona tetapi Xavi tak menginginkan keduanya. Diperkirakan enam pemain tersebut telah mengetahui nasib mereka selama beberapa pekan lalu ketika Xavi sedang berusaha merombak tim agar Barcelona kembali berjaya. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA