Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Marcos Alonso di Ambang Pintu Masuk Barcelona

Ahad 03 Jul 2022 09:12 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Marcos Alonso merapat ke Barcelona.

Marcos Alonso merapat ke Barcelona.

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Alonso sebagai opsi menarik untuk skuad Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dilaporkan di ambang kesepakatan dengan bek kiri Chelsea Marcos Alonso untuk pindah ke Estadio Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini. Raksasa Katalunya memang ingin mendatangkan tambahan kekuatan untuk sektor bek kiri, dengan menjadikan Alonso sebagai opsi menarik untuk skuad Xavi Hernandez.

Menurut Sport dikutip Sportsmole, Sabtu (7//2022), Barcelona sekarang berharap untuk mengontrak pemain internasional Spanyol dengan biaya sekitar 10 juta euro (Rp 156 miliar).

Baca Juga

Kontrak Alonso bersama Chelsea sendiri telah berakhir pada Juni 2023 mendatang, dan pihak klub sudah tidak ingin memperpanjang masa kerjanya di Stadion Stamford Bridge.

Sementara itu, Alonso mengakui dirinya ingin kembali bermain untuk salah satu klub asal negaranya Spanyol, meski pemain berusia 31 tahun merasa senang dengan kariernya bersama the Blues.

"Di atas kertas saya memiliki kontrak satu tahun lagi dengan Chelsea. Saya sudah mengatakan kepada klub saya ingin kembali bermain di Spanyol lagi," kata Marcos Alonso beberapa waktu lalu.

Musim lalu Alonso diuntungkan bermain di skuad utama the Blues lantaran absennya Ben Chilwell. Alhasil, eks pemain Fiorentina itu mencatat 46 penampilan di bawah pelatih Thomas Tuchel.

Total Alonso bersama Chelsea telah membuat 211 penampilan, mengoleksi 29 gol pun 23 assist sejak kedatangannya dari klub asal Firenze Italia pada 2016 lalu.

Selain itu ia juga memenangkan gelar Liga Primer Inggris, Piala FA, Liga Champions, Liga Europa, Piala Super Eropa, pun Piala Dunia Antarklub untuk klub yang bermarkas di London Barat.

Selain Alonso Chelsea juga akan berpisah dengan Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta, dengan Antonio Rudiger telah lebih dulu meresmikan kepindahan ke Real Madrid.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA