Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Barcelona Konfirmasi Kepergian Adama Traore dan Luuk De Jong

Sabtu 02 Jul 2022 18:15 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pemain pinjaman FC Barcelona  Adama Traore.

Pemain pinjaman FC Barcelona Adama Traore.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Traore kembali ke Wolverhampton Wanderers, De Jong merapat ke PSV.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona telah mengonfirmasi kepergian duo pinjaman Adama Traore dan Luuk de Jong. Pasangan ini bergabung sebagai bagian dari kebijakan transfer hemat di Camp Nou, dengan de Jong tiba dari Sevilla musim panas lalu, dan mantan lulusan La Masia Traore kembali dari Wolverhampton Wanderers (Wolves) pada Januari.

Luuk de Jong dan Adama Traore berada di Camp Nou dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2022. Pihak Barcelona kini mengembalikan dua pemainnya itu ke tim masing-masing. De Jong dipinjam Barcelona sejak 31 Agustus 2021, sementara Traore bergabung ke Barcelona pada 29 Januari 2022.

Baca Juga

Terlepas dari performa menjanjikan pada comeback-nya di Katalunya, Traore berjuang untuk menemukan konsistensi. Ia hanya bermain sebagai starter dalam empat pertandingan La Liga pada paruh kedua musim 2021/22. Sementara De Jong menikmati waktu yang lebih baik di Barcelona, ​​​​dengan lima gol penting di liga sejak awal 2022. 

De Jong bermain selama 938 menit untuk Barcelona dalam 29 pertandingan, sepuluh di antaranya sebagai starter. Ia mencatatkan satu gol setiap 134 menit. Sementara Traore telah bermain 826 menit dalam 21 pertandingan pada 2021/22, sepuluh di antaranya sebagai starter.

Traore kembali ke Molineux, dengan satu tahun tersisa di kontraknya saat ini di tim Liga Primer tersebut. Sementara De Jong telah menyetujui untuk kembali ke PSV Eindhoven. Pelatih kepala PSV Ruud VaN Nistelrooy sebelumnya mengisyaratkan keinginannya untuk membawa pemain berusia 31 tahun itu kembali ke Eredivisie meskipun Sevilla bertahan dengan biaya 5 juta euro.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA