Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Barcelona Sulit Pertahankan Dembele, Chelsea di Atas Angin

Senin 27 Jun 2022 10:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Ousmane Dembele dari Barcelona.

Ousmane Dembele dari Barcelona.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Barcelona ingin menahan Ousmane Dembele tetap di Camp Nou.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona semakin sulit memperbaharui kerja sama dengan Ousmane Dembele. Sebaliknya, situasi ini memperbesar peluang Chelsea untuk menampung sang winger.

Barcelona ingin menahan pemain Prancis itu tetap di Camp Nou dengan menyodorkan proposal kontrak baru. Tawaran awal raksasa Katalunya itu ditolak Dembele.

Baca Juga

Menurut La Cadena SER, Los Cules menawarkan kontrak baru, sebagai upaya terakhir untuk menjauhkan pemain sayap itu dari kejaran para peminat. Diskusi mengalami kebuntuan. Dembele terus mendekat ke pintu keluar Stadion Camp Nou.

"Menurut Mundo Deportivo, Blaugrana sedang mempertimbangkan untuk menarik proposal kontrak terbaru dari Dembele," demikian laporan yang dikutip dari Football London, Senin (27/6/2022).

Barcelona mempertimbangkan situasi keuangan mereka. Dalam pemberitaan Daily Mail, eks Borussia Dortmund itu tak keberatan bertahan di Barcelona. Namun, ia ingin menerima gaji di atas 150 ribu pounds per pekan, yang ia terima saat ini.

Pemilik Stamford Bridge memantau situasi tersebut. "Chelsea bersedia menawarkan Dembele upah 200 ribu pounds per pekan dengan durasi kontrak selama empat tahun, termasuk biaya penandatanganan yang besar," tambah laporan dari Football London.

Pelatih the Blues, Thomas Tuchel pengagum berat Dembele. Keduanya pernah bekerja sama di Dortmund pada musim 2016 hingga 2017.

Chelsea butuh sejumlah pemain anyar. Mereka baru saja berganti kepemilikan. Beberapa penggawa penting London Biru hengkang ke klub lain.

"Kami tidak sedang meningkatkan skuad, kami membangun kembali. Ini selalu menjadi sesuatu yang menantang, tetapi kami siap menghadapi tantangan itu," ujar Tuchel.

Ia berharap mereka memulai musim depan dengan energi positif. Ia siap memberikan segalanya dengan kekuatan yang ada. "Saya menolak memikirkan skenario negatif," tutur Tuchel, menegaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA