Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

Ousmane Dembele Mulai Berpikir Perkuat Klub Lain

Ahad 26 Jun 2022 19:05 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Pemain Barcelona Ousmane Dembele

Pemain Barcelona Ousmane Dembele

Foto: EPA-EFE/ LAVANDEIRA JR
Dembele belum menandatangani perpanjangan kontrak di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Masa depan Ousmane Dembele belum jelas seiring kontraknya di Barcelona yang akan berakhir pada Kamis (30/6/2022) mendatang. Saat ini belum pasti apakah Dembele akan bertahan di Camp Nou atau memperkuat tim baru.

Tawaran perpanjangan kontrak telah masuk ke mejanya. Namun pemain internasional Prancis itu belum setuju karena tawaran yang diajukan tak sesuai dengan keinginannya. Adapun Dembele tetap menjadi andalan pelatih Barcelona Xavi Hernandez pada masa depan setelah musim lalu masuk starting line-up Barcelona secara teratur.

Baca Juga

Kendati demikian dengan tak adanya kesepakatan kedua belah pihak, Dembele mulai berpikir tentang masa depannya di luar Barcelona dilansir dari Marca, Ahad (26/6). Setelah liburanya berakhir pekan ini, ia bersama agennya diyakini akan mulai mempertimbangkan tawaran dari klub lain. Harapannya kesepakatan segera tercapai karena sebagian besar tim akan mulai berlatih pada awal Juli.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel tertarik memakai jasa Dembele. Tuchel akan mendoromg pemain tersebut merapat ke Stamford Bridge. Dembele dan Tuchel juga pernah bekerja sama ketika masih sama-sama di Borussia Dortmund tahun 2017.

Pelatih asal Jerman itu memahami bagaimanan mengeluarkan kemampuan terbaik Dembele. Itu sebabnya Tuchel ingin membawanya ke Chelsea. 

Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan juga ikut memburu Dembele. PSG belum puas dengan skuadnya meskipun baru saja mendatangkan Luis Campos dan mendapatkan tanda tangan kontrak baru Kylian Mbappe.

Dembele bermain bersama Barcelona sebanyak 149 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 32 gol serta 34 assist. Ia meraih lima gelar dengan Blaugrana antara lain dua gelar Copa del Rey, dua La Liga Spanyol dan satu Piala Super Spanyol. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA