Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Bayern Muenchen Tertarik Datangkan Gavi

Jumat 27 May 2022 05:01 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Pemain Barcelona Gavi diincar Bayern Muenchen.

Pemain Barcelona Gavi diincar Bayern Muenchen.

Foto: EPA-EFE/Ballesteros
Kontrak Gavi tersisa satu tahun lagi di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Juara Bundesliga Bayern Muenchen mengincar bintang muda Barcelona Gavi. Menurut laporan Mundo Deportivo, dilansir dari Football Espana, Kamis (26/5/2022), Muenchen sedang mengikuti perkembangan negosiasi kontrak Gavi dengan Barcelona.

Klub Bavaria juga tertarik kepada pemain Barcelona lainnya, yakni Frenkie de Jong. Pemain internasional Belanda tersebut bisa saja dijual pada musim panas ini. 

Baca Juga

Kontrak Gavi tersisa satu tahun lagi di Camp Nou. Muenchen ingin menggoda Gavi dan Barcelona. Mereka bersedia membayar klausul rilis 50 juta Euro. 

Negosiasi perpanjangan kontrak Gavi dengan Barcelona masih buntu. Namun Muenchen bukan satu-satunya klub yang tertarik. Liverpool dan Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan juga ingin mendapatkan tanda tangannya. 

Muenchen kemungkinan besar bisa mendapatkan Gavi. Mereka dapat memanfaatkan ketertarikan Barcelona kepada strikernya Robert Lewandowski. Untuk mewujudkan keinginan Barcelona mendapatkan Lewandowski, Gavi mungkin bisa dijadikan tumbal. Selain Gavi, De Jong, Memphis Depay dan Sergino Dest juga berpotensi menjadi korban.

Gavi merupakan produk Barcelona muda setelah didatangkan dari Real Betis dengan gratis. Perkembangannya menanjak. Pada Juli 2021 ia promosi ke tim utama. Ia pun memperlihatkan bakatnya dengan baik sehingga menarik perhatian klub-klub besar Eropa.

Total ia tampil sebanyak 46 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak dua gol. Pemain 17 tahun tersebut disebut-sebut akan menjadi gelandang masa depan Barcelona. Bersama Pedri ia diprediksi akan menjadi the next Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA