Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Jelang Final Liga Champions, Ancelotti Ungkap Situasi David Alaba

Sabtu 21 May 2022 19:56 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

 Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti saat pertandingan sepak bola perempat final Copa del Rey Spanyol antara Athletic Bilbao dan Real Madrid di stadion San Mames di Bilbao, Spanyol, Kamis, 3 Februari 2022.

Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti saat pertandingan sepak bola perempat final Copa del Rey Spanyol antara Athletic Bilbao dan Real Madrid di stadion San Mames di Bilbao, Spanyol, Kamis, 3 Februari 2022.

Foto: AP/Alvaro Barrientos
Alaba akan fit untuk final Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kabar gembira untuk penggemar Real Madrid. Ini terkait kondisi David Alaba.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti memastikan Alaba bisa membela El Real saat menghadapi Liverpool pada final Liga Champions (UCL). Los Blancos baru saja menjalani partai pemungkas di pentas La Liga Spanyol.

Si putih ditahan imbang Real Betis. Skor 0-0 tercipta di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/5) dini hari WIB. Don Carlo enggan memainkan eks pemain Bayern Muenchen ini pada partai tersebut.

"Alaba akan fit untuk final (UCL). Kami tidak perlu mengambil risiko apa pun malam ini," kata juru taktik berkebangsaan Italia, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia menerangkan, sang bek bakal bergabung dengan tim pada Senin (23/5). Menurutnya, saat itu, kondisi Alaba sudah 100 persen. Faktor mental bisa membantu pesepakbola asal Austria itu untuk pulih lebih cepat.

"Dalam permainan seperti ini, kebugaran bukan satu-satunya yang terpenting. Kemampuan dan pengalaman juga berperan," ujar Ancelotti.

Don Carlo membahas sepak terjang timnya sepanjang musim ini bergulir, pada ajang La Liga. Secara keseluruhan ia merasa puas. Anak asuhnya selalu memberikan segalanya ketika diturunkan.

Mereka tidak selalu bermain baik. Tapi pada akhirnya, gelar bisa diraih. Itu hasil kontribusi dari semua pihak di klub tersebut.

"Atmosfernya luar biasa, dan saya berterima kasih kepada para pemaian karena menghormati keputusan saya," ujar Ancelotti.

Duel Madrid vs Liverpool berlangsung pada akhir bulan ini. Tepatnya di Stade de France, Paris, Ahad (29/5) dini hari WIB.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA