Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Ini Ancaman Xavi Hernandez untuk Dembele

Kamis 27 Jan 2022 09:31 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pemain depan FC Barcelona Ousmane Dembele. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengancam Dembele jika tak segera menyelesaikan urusan kontraknya di Barcelona.

Pemain depan FC Barcelona Ousmane Dembele. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengancam Dembele jika tak segera menyelesaikan urusan kontraknya di Barcelona.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Dembele terancam tidak akan merumput lagi di Barcelona pada paruh kedua musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dikabarkan telah merampungkan pertemuan dengan agen Ousmane Dembele, Mousa Sissoko. Pertemuan ini secara khusus membahas soal kelanjutan kiprah winger asal Prancis tersebut di Stadion Camp Nou.

Pertemuan pertama antara Xavi dengan Sissoko ini kabarnya digelar pada Selasa (25/1/2022) waktu setempat. Sissoko pun dikabarkan ini mengetahui secara lebih rinci soal rencana Xavi terhadap kliennya tersebut di tim utama Blaugrana.

Baca Juga

Apalagi, kontrak Dembele akan habis pada 30 Juni 2022 mendatang atau bertepatan dengan berakhirnya kompetisi musim ini. Xavi pun mengungkapkan dengan tegas posisi manajemen klub soal kelanjutan kiprah Dembele di Barcelona.

''Barcelona sebenarnya berharap, Dembele bertahan. Hal ini dibuktikan dengan tawaran perpanjangan kontrak. Namun, tawaran Barca tersebut justru ditolak oleh Dembele,'' tulis laporan Marca, Kamis (27/1/2022).

Alhasil, manajemen klub memutuskan akan lebih baik buat Dembele untuk segera meninggalkan Barcelona pada pertengahan musim ini. Kondisi ini tentu memberikan keuntungan finansial tersendiri buat Blaugrana, ketimbang harus kehilangan winger berusia 24 tahun itu dengan status sebagai free transfer pada akhir musim ini.

Dalam pertemuan dengan Xavi, Sissoko kembali meminta penjelasan dari Xavi, apabila salah satu dari dua opsi itu tidak terpenuhi pada pertengahan musim ini, yaitu perpanjangan kontrak ataupun hengkang ke klub lain. Xavi pun kembali menegaskan sikapnya. Bahkan, Dembele terancam tidak akan merumput lagi pada paruh kedua musim ini.

''Jika dia tidak mau menerima salah satu dari dua opsi tersebut pada pertengahan musim ini, maka dia tidak akan merumput buat Barcelona lagi,'' kata Xavi seperti dikutip Marca.

Kendati begitu, pertemuan ini berlangsung dengan cukup baik. Baik Xavi dan Sissoko bertekad untuk mencari jalan keluar yang menguntungkan kedua belah pihak. Sissoko pun sempat mengungkapkan keinginan kliennya untuk tetap membantu Barcelona.

Hal ini ditunjukan Dembele dengan keseriusannya dalam sesi latihan terakhir Blaugrana. Kondisi ini juga disadari oleh Xavi. Eks pelatih Al Sadd itu dikabarkan cukup senang dengan komitmen yang ditunjukan Dembele di sesi latihan.

Namun, kondisi ini tidak serta merta meredam rumor kepergian Dembele pada bulan ini. Paris Saint-Germain dan Chelsea dikabarkan menjadi dua klub yang paling bernafsu mendatangkan Dembele.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA