Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Barcelona Segera Selesaikan Proses Transfer Adama Traore

Kamis 27 Jan 2022 08:37 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers. Barcelona siap merekrut Traore pada bursa transfer Januari 2022 ini.

Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers. Barcelona siap merekrut Traore pada bursa transfer Januari 2022 ini.

Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Barcelona juga perlu menyediakan satu ruang kosong di skuad inti untuk Traore.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona berencana mempercepat kerja demi menyelesaikan proses transfer pemain Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, di bursa transfer Januari 2022. Manajemen Blaugrana hanya punya waktu kurang lebih empat hari untuk merampungkan segala proses administrasi Traore.

Barca bahkan sengaja membatalkan negosiasi dengan Atletico Madrid soal Alvaro Morata. Dalam laporan Marca, Kamis (27/1/2022), Barcelona ingin menunjukkan keseriusan terhadap Traore agar tidak dibajak oleh Tottenham Hotspur yang sama-sama berminat mendatangkan pemain berpaspor Spanyol tersebut.

Baca Juga

Di satu sisi, Barcelona juga perlu menyediakan satu ruang kosong di skuad inti karena posisi winger sudah diisi oleh Ousmane Dembele. Karut-marut situasi Dembele diprediksi bakal mempersulit kedatangan Traore.

Akan tetapi, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengisyaratkan sudah menyediakan tempat khusus bagi Traore. Ia dikabarkan bakal menaruh Traore sebagai bek sayap sehingga tidak menganggu pos Dembele.

Traore dipercaya akan tertarik jika ditawarkan masuk ke dalam skuad utama. Sebab, dirinya yang notabene jebolan La Masia tidak pernah lolos ke skuad utama Blaugrana. Saat masih muda, Traore hanya pernah membela Barcelona junior dan Barcelona B.

Kemudian dengan kontrak yang masih tersisa 1,5 tahun, Wolves diprediksi tidak akan melepas Traore dengan gratis. Melansir laman Transfermarkt, nilai transfer pemain berusia 26 tahun itu kini berada di angka 28 juta euro.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA