Thursday, 17 Jumadil Akhir 1443 / 20 January 2022

Thursday, 17 Jumadil Akhir 1443 / 20 January 2022

Hasil Liga Spanyol: Atasi Sociedad, Madrid Kokoh di Puncak

Ahad 05 Dec 2021 04:56 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Penyerang Real Madrid Luka Jovic (tengah) berselebrasi selepas menjebol gawang Real Sociedad dalam pertandingan La Liga Spanyol, Ahad (5/12) dini hari WIB. Madrid mengalahkan Sociedad 2-0.

Penyerang Real Madrid Luka Jovic (tengah) berselebrasi selepas menjebol gawang Real Sociedad dalam pertandingan La Liga Spanyol, Ahad (5/12) dini hari WIB. Madrid mengalahkan Sociedad 2-0.

Foto: EPA-EFE/Javier Etxezarreta
Real Madrid mengalahkan Real Sociedad 2-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (5/12)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid mengamankan tiga poin saat dua rivalnya Barcelona dan Atletico Madrid menelan kekalahan dalam laga pekan ke-16 La Liga Spanyol. Real Madrid mengalahkan Real Sociedad 2-0 di Stadion Anoeta, Ahad (5/12) dini hari WIB, untuk memantapkan posisi di puncak klasemen. Dua gol kemenangan Los Blancos dicetak oleh Vinicius Junior dan Luka Jovic.

Madrid kini mengoleksi nilai 39, unggul delapan poin dari tim peringkat kedua Sevilla, yang punya satu laga sisa lebih banyak. Sementara Sociedad gagal merangsek ke posisi kedua dan harus tertahan di posisi lima dengan nilai 29.

Baca Juga

Real Madrid membuka peluang pada menit 20, saat Vinicius Junior melepaskan tendangan ke gawang. Namun kiper Sociedad Alex Remiro masih bisa menyelamatkannya. Lima menit kemudian giliran Luka Modric yang menguji pertahanan tuan rumah. Namun lagi-lagi masih bisa diamankan oleh Remiro.

Sociedad memberikan ancaman pada menit 44 lewat Alexander Sorloth. Namun sundulannya masih melebar. Hingga babak pertama usai, tidak ada gol maupun peluang emas tercipta dari kedua tim.

Memasuki babak kedua, Real Madrid langsung membangun serangan gencar. Hasilnya, Vinicius Junior mencetak gol saat babak kedua baru berjalan dua menit. Kerja sama satu-dua dengan Luka Jovic, diakhiri dengan penyelesaian kaki kanan yang tepat sasaran oleh Vinicius Junior.

Los Blancos makin di atas angin usai mencetak gol kedua dalam pertandingan ini. Berawal tendangan sudut oleh Toni Kroos, bola mengarah ke Casemiro, yang langsung memberikan umpan dengan kepalanya ke Luka Jovic. Bola diselesaikan sempurna oleh Luka Jovic untuk membuat skor menjadi 2-0.

Menit ke-87, Vinicius nyaris menambah keunggulan Los Blancos, saat berhadapan satu lawan satu dengan Remiro. Sayang bagi Madrid, kiper Sociedad ini masih bisa menepis tendangan pemain asal Brasil tersebut. Skor 2-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA