Monday, 21 Jumadil Akhir 1443 / 24 January 2022

Rekor Baru Benzema Seusai Bantu Madrid Kalahkan Sevilla

Senin 29 Nov 2021 13:40 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Real Madrid Karim Benzema merayakan setelah mencetak skor imbang 1-1 selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan Sevilla FC di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Senin (29/11).

Pemain Real Madrid Karim Benzema merayakan setelah mencetak skor imbang 1-1 selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan Sevilla FC di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Senin (29/11).

Foto: EPA-EFE/Ballesteros
Sang bomber sudah membela El Real dalam 577 laga di berbagai ajang.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Malam yang spesial untuk Karim Benzema. Penyerang asal Prancis ini turut membela Real Madrid menghadapi Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol musim 2021/22.

Madrid unggul 2-1 atas Los Nervionenses di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (29/11) dini hari WIB. Benzema ikut menyumbang gol untuk timnya. Duel berjalan ketat sepanjang 90 menit.

Baca Juga

Usai pertandingan, rekor demi rekor tercipta atas nama eks Olympique Lyon itu. Hingga kini sang bomber sudah membela El Real dalam 577 laga di berbagai ajang. Perinciannya, sebanyak 396 di La Liga, 116 di Liga Champions, 44 di Copa del Rey.

photo
Karim Benzema dari Real Madrid merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Sevilla di stadion Bernabeu di Madrid, Spanyol, Senin (29/11) (AP/Manu Fernandez)
Lalu Sembilan di Piala Super Spanyol, Delapan di Piala Dunia antar Klub, dan empat kali di Piala Super Eropa. "Ia berada di urutan kedelapan sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Real Madrid," demikian laporan yang dikutip dari situs resmi Los Blancos.

Raul Gonzalez masih di posisi teratas. Sosok yang kini menjadi pelatih Real Madrid Castilla itu tampil di 741 pertandingan dalam balutan kostum si putih. Di urutan kedua ada Iker Casillas (725). Berikutnya Manolo Sanchis  di urutan ketiga (710).

Kemudian keempat, Sergio Ramos (671), kelima, Carlos Alonso Gonzalez alias Santillana (645). Keenam, Fernando Hierro (601), ketujuh Paco Gento (600), Lalu Benzema (577).

Andalan Les Bleus itu telah mengoleksi 295 gol saat membela El Real. "Itu menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah klub tersebut," tambah laporan dari realmadrid.com.

Ia hanya tertinggal 13 gol di belakang Alfredo Di Stefano di urutan ketiga. Benzema diprediksi bakal melewati legenda Madrid kelahiran Buenos Aires tersebut.

Kemenangan atas Sevilla membuat Los Blancos kokoh di puncak klasemen sementara La Liga. Dengan mengantongi 33 poin, skuat polesan Carlo Ancelotti unggul empat angka atas Atletico Madrid di urutan kedua.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA