Sunday, 1 Jumadil Awwal 1443 / 05 December 2021

Sunday, 1 Jumadil Awwal 1443 / 05 December 2021

Vs Levante, Atletico Bertekad Balik ke Jalur Kemenangan

Kamis 28 Oct 2021 08:46 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone.

Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone.

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Atletico sudah melalui dua laga tanpa kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Atletico Madrid tak merasakan kemenangan dalam dua pertandingan terakhir. Mereka takluk 2-3 dari Liverpool di Liga Champions dan bermain imbang 2-2 melawan Real Sociedad di La Liga. Kini mereka bertekad kembali ke jalur kemenangan ketika menghadapi Levante pada pekan ke-11 La Liga, di Stadion Ciudad de Valencia, Jumat (29/10) dini hari WIB.

Melawan Levante kesempatan Atletico kembali ke jalur kemenangan mengingat tuan rumah sedang dalam performa tak bagus. Levante bertengger di posisi ke-19 dengan catatan lima kekalahan dan lima hasil imbang dalam sepuluh pertandingan.

Dalam pertandingan terakhir, Levante kalah 3-5 dari tuan rumah Sevilla. Kekurangan Levante sangat jelas yaitu pertahanan yang rapuh. Gawang Levante kebobolan 18 gol yang mana angka tersebut rekor terburuk di La Liga musim ini.

Kendati demikian, mencetak tiga gol ke gawang Sevilla adalah prestasi yang patut dicatat oleh tim manapun. Sebelumnya, Levante gagal mencetak gol dalam empat pertandingan berturut-turut sebelum melawan Sevilla. Hal tersebut menunjukkan ada sedikit kemajuan di sisi serangan Levante.

Selain itu, Levante juga berhasil menahan Real Madrid 3-3 musim ini. Perjuangan pemain Levante saat menghadapi Sevilla yang tak kenal menyerah patut diwaspadai oleh Los Rojiblancos. Terlebih mereka bertekad meraih kemenangan pertamanya musim ini.

Pertahanan Atletico yang selalu menjadi kekuatan mereka selama ini tampaknya mulai rapuh. Hal tersebut terbukti ketika gawang Jan Oblak harus kebobolan dua gol dari pemain Sociedad, Alexander Isak dan Alexander Sorloth sebelum dua gol Luis Suarez menyelamatkan dari kekalahan.

Atletico juga tanpa catatan clean sheet dalam lima pertandingan kandang di La Liga. Selain itu, 13 gol yang berhasil mereka cetak merupakan yang terendah dari tujuh tim teratas. Atletico sekarang berada di posisi keempat klasemen.

Laga besok diperkirakan akan berlangsung menarik. Pasalnya, selain Levante yang ingin mencari kemenangan pertamanya musim ini dan Atletico yang ingin kembali ke jalur kemenangan, tuan rumah memenangkan dua pertandingan terakhir melawan Atletico. Levante hanya kalah dua kali dalam 10 pertandingan terakhir kandang menghadapi Atletico.

Dilansir dari Sportsmole, Rabu (27/10), Levante tanpa Shkodran Mustafi karena cedera saat melawan Sevilla. Mantan bek Arsenal tersebut harus absen selama tiga minggu ke depan. Roger Pier kemungkinan akan menjadi pengganti Mustafi di jantung pertahanan. Roger Marti, Sergio Postigo dan Jose Campana belum kembali berlatih dan tipis kemungkinan ada di skuad melawan Atletico.

Pablo Martinez dan Nemanja Radoja sangat berisiko jika dimainkan setelah ditarik pada babak pertama ketika menghadapi Sevilla. Sehingga Enis Bardhi dan Mickael Malsa diperkirakan akan masuk skuad.

Sementara di kubu Atletico, Thomas Lemar akan absen setelah mengalami masalah pada ototnya saat menghadapi Sociedad. Marcos Llorente belum bisa dipastikan apakah akan diturunkan karena pahanya bermasalah ketika melawan Liverpool.

Stefan Savic dan Geoffrey Kondogbia diragukan tampil. Namun Atletico diperkirakan memasang Luis Suarez, Joao Felix dan Antoine Griezmann di lini depan dan Koke serta Rodrigo de Paul di lini tengah.

Pelatih Atletico Diego Simeone berharap kepada ketajaman Suarez untuk membobol gawang Levante. Simeone  tetap percaya striker veteran tersebut akan memberikan pengaruh besar kepada tim. Dia seringkali mencetak gol di saat-saat penting.

“Dia luar biasa, terutama ketika dia berkeliaran di sekitar area (penalti),” puji Simeone, dilansir dari football espana.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA