Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Atletico Kembali Tunjukkan Minat Pada Gelandang Roma Ini

Selasa 26 Oct 2021 12:28 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

 Gonzalo Villar Roma, kiri, dan CFR Damjan Dokovic bertarung memperebutkan bola selama pertandingan sepak bola grup A Liga Europa antara Roma dan CFR Cluj, di Stadion Olimpiade Roma, Kamis, 5 November 2020.

Gonzalo Villar Roma, kiri, dan CFR Damjan Dokovic bertarung memperebutkan bola selama pertandingan sepak bola grup A Liga Europa antara Roma dan CFR Cluj, di Stadion Olimpiade Roma, Kamis, 5 November 2020.

Foto: AP / Andrew Medichini
Sejauh musim ini berjalan, Villar baru tampil dalam tiga laga di kompetisi Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid kembali dikaitkan dengan Gonzalo Villar. Saat ini, gelandang asal Spanyol itu masih berkostum AS Roma.

Namun, ia kesulitan menembus starting xi Roma. Sejauh musim ini berjalan, Villar baru tampil dalam tiga laga di kompetisi Eropa. Eks Valencia itu tidak masuk rencana pelatih Jose Mourinho. 
 
Sebelumnya, Atletico sudah tertarik pada Villar." Menurut calciomercato, klub La Liga itu akan mengajukan proposal (penawaran) pada Januari 2022," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (26/10).
 
Villar membela I Lupi sejak Januari 2020. Dalam enam bulan pertama, ia mentas di 11 pertandingan di berbagai ajang. Kemudian sepanjang musim 2020/21, ia menjadi salah satu andalan Giallorossi.
 
Tepatnya di era Paulo Fonseca. Dalam semusim, Villar unjuk gigi di 47 pertandigan. Hitungannya dari sejumlah kompetisi.
 
Namun, memasuki musim ini, sosok kelahiran Murcia itu berada dalam momen sulit. Sang gelandang bahkan belum jua tampil di Serie A. Padahal Liga Italia sudah berlangsung dalam sembilan giornata.
 
Opsi berganti kostum bisa menjadi langkah solutif untuk Villar. Jika bertahan di Roma, ia bakal akrab dengan bangku cadangan. Mimpinya untuk kembali menembus tim nasional Spanyol, kian sulit menjadi kenyataan.
 
Villar sudah mengenal sepakbola di negeri asalnya. Selain Valencia B, pada masa lalu, ia pernah membela Elche. Ini memudahkan proses adaptasinya, jika merapat ke Atletico.
 
Namun segala sesuatu bisa terjadi dalam sebulan ke depan. Masih ada peluang bagi pemuda 23 tahun itu untuk mengambil hati Mourinho. Apalagi, La Magica tampil di tiga kompetisi berbeda.Mou butuh lebih banyak amunisi. Dengan begitu, ia bisa merotasi skuatnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA