Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

Ancelotti Sanjung Permainan Cerdas Madrid Lawan Barcelona

Senin 25 Oct 2021 05:31 WIB

Red: Israr Itah

Bek Real Madrid David Alaba (kanan) merayakan golnya ke gawang Barcelona pada laga el Clasico.

Bek Real Madrid David Alaba (kanan) merayakan golnya ke gawang Barcelona pada laga el Clasico.

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Real Madrid menggunakan serangan balik untuk menekuk Barcelona 2-1 pada el Clasico.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid mengalahkan Barcelona 2-1 pada laga el Clasico pertama musim ini di depan 86.422 penonton di Camp Nou, Ahad (24/10). Overlap bek David Alaba yang dipungkasi dengan gol, serta gol larut dari Lucas Vazquez membawa Madrid mengamankan tiga poin.

Ini merupakan kemenangan keempat secara beruntun bagi Madrid pada laga El Clasico, sekaligus yang pertama bagi Ancelotti di Camp Nou dalam enam kunjungan. Madrid menerapkan serangan balik dan hasilnya tiga poin.

Baca Juga

"Kami menampilkan permainan praktis dan cerdas. Kami tahu apa yang perlu kami lakukan dan para pemain menjalankan rencana permainan dengan sempurna," kata Ancelotti, dikutip Reuters. "Tim kami menikmati bermain menggunakan serangan balik dan saya harus memanfaatkan itu."

Menurut Ancelotti, Los Blancis sangat bagus dalam bertahan. Walau salah menempatkan beberapa operan, Madrid dinilai sangat efektif dalam serangan balik. 

"Ini bukan pertandingan yang mudah dan kemenangan membuat kami senang. 

"aya pikir kami bisa bersaing dengan siapa pun. Tim ini sangat solid dan kami harus sedikit lebih efisien di depan, tetapi kami telah bermain melawan tim hebat dan kami menderita. Kami mampu menderita bersama," kata dia, dikutip Marca.

Madrid menempati peringkat kedua klasemen La Liga dengan nilai 20, satu poin di bawah Real Sociedad di puncak. Namun Madrid memiliki satu laga sisa lebih banyak dibandingkan Sociedad.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA