Sunday, 1 Jumadil Awwal 1443 / 05 December 2021

Sunday, 1 Jumadil Awwal 1443 / 05 December 2021

Kejar Ketertinggalan, Barcelona Ungguli Valencia 2-1

Senin 18 Oct 2021 03:11 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pemain Barcelona Ansu Fati merayakan golnya ke gawang Valencia pada babak pertama laga lawatan Valencia ke Stadion Camp Nou, Senin (18/10) dini hari WIB.

Pemain Barcelona Ansu Fati merayakan golnya ke gawang Valencia pada babak pertama laga lawatan Valencia ke Stadion Camp Nou, Senin (18/10) dini hari WIB.

Foto: AP Photo/Joan Monfort
Barcelona raih keunggulan pada babak pertama lewat Fati dan Depay

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona sukses membalikan kedudukan pada babak pertama laga lawatan Valencia ke Stadion Camp Nou, Senin (18/10) dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Jose Gaya pada awal laga, Barcelona membalas lewat gol menawan dari Ansu Fati dan eksekusi penalti Memphis Depay. 

Publik Stadion Camp Nou dikejutkan dengan gol cepat Valencia di laga ini. Belum genap enam menit laga berjalan, Los Che sudah mampu unggul via gol Jose Gaya. Berawal dari sepak pojok, kapten Valencia itu memanfaatkan bola rebound dengan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. 

Bola pun bersarang di pojok kanan bawah gawang Barcelona. Kendati begitu, keunggulan Valencia ini hanya bertahan kurang dari 10 menit. Pada menit ke-13, Blaugrana sukses menyamakan kedudukan. Adalah Ansu Fati yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Dalam kesempatan pertamanya tampil sebagai starter sejak absen lebih dari setahun akibat cedera, Fati langsung mampu mencetak gol. 

Fati, yang melakukan umpan satu-dua dengan Depay, melepaskan tendangan melengkung dari sisi kanan kotak penalti Valencia. Bola pun meluncur deras ke pojok kiri bawah gawang Los Che, tanpa bisa dihalau penjaga gawang Jasper Cillesen. 

Tidak berhenti sampai disitu, winger berusia 18 tahun itu juga memegang peranan penting dalam keberhasilan Barcelona untuk berbalik unggul. Aksi Ansu Fati di dalam kotak penalti terpaksa dihentikan oleh Mouchtar Diakhaby dengan tekel keras. Wasit pun langsung menunjuk titik putih. 

Hadiah tendangan penalti Barcelona itu dieksekusi dengan sempurna oleh Depay. Penyerang asal Belanda itu sukses mengelabui Cillesen dengan mengarahkan bola ke sebelah kanan gawang Valencia. Cillesen yang sudah salah dalam menebak arah tendangan Depay hanya mematung di tengah gawang. 

Baca juga : Barcelona Ingin Akhiri Rentetan Kekalahan Lawan Valencia

Susunan Pemain: Barcelona (4-3-3) Pelatih: Ronald Koeman Kiper: Marc-Andre ter Stegen; Belakang; Sergino Dest, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Tengah: Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Gavi; Depan: Sergi Roberto, Ansu Fati, Memphis Depay. 

Valencia (4-4-2) Pelatih: Jose Bordalas Kiper: Jasper Cillessen; Belakang: Dimitri Foulquier, Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Tengah: Carlos Soler, Daniel Wass, Hugo Guillamon, Hugo Duro; Depan: Maxi Gomez, Goncalo Guedes

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA