Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Atletico Madrid Pulang Tangan Hampa dari Markas Alaves

Sabtu 25 Sep 2021 22:29 WIB

Red: Israr Itah

Pemain Alaves Victor Laguardia (ketiga kiri) saat menjebol gawang Atletico Madrid yang dijaga Jan Oblak.

Pemain Alaves Victor Laguardia (ketiga kiri) saat menjebol gawang Atletico Madrid yang dijaga Jan Oblak.

Foto: EPA-EFE/David Aguilar
Atletico kalah dari tim papan bawah Alaves dengan skor 0-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atletico Madrid secara mengejutkan kalah dari tim papan bawah Deportivo Alaves dengan skor 0-1 dalam laga pekan ketujuh La Liga Spanyol di Estadio de Mandizorozza, Sabtu (25/9) malam WIB. Kekalahan ini membuat skuad asuhan Diego Simeone tersebut gagal menggusur Real Madrid dari puncak klasemen liga.

Atletico tertahan di posisi kedua dengan 14 poin tertinggal dua angka dari El Real. Di sisi lain, ini merupakan kemenangan pertama Alaves di La Liga musim 2021/2022. Alaves kini berada di posisi ke-19 dengan raihan tiga angka.

Baca Juga

Jalannya laga

Tim tuan rumah sudah mampu mencetak gol cepat saat pertandingan baru berjalan empat menit. Bermula dari sepak pojok Ruben Duerte, Victor Laguardia mampu menyambar lewat sundulan di depan kotak penalti yang menjebol gawang kiper Jan Oblak. Skor menjadi 1-0.

Tertinggal cepat, Atletico tampil menekan untuk mengejar. Pada menit ke-27, Marcos Llorente punya peluang memanfaatkan halauan bola Matt Miazga yang tak sempurna. Namun, sepakannya masih melebar.

Atletico kesulitan menciptakan peluang berbahaya, meski tampil sangat dominan. Skor 1-0 untuk keunggulan Alaves bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Atletico hampir saja menyamakan skor pada menit ke-53. Tendangan bebas Rodrigo de Paul dari sisi kanan meluncur langsung ke gawang Alaves setelah tak bisa disapu bersih oleh para pemain tuan rumah. Usaha Atletico ini gagal membuahkan gol karena Laguardia berada di waktu yang tepat menghalau bola dengan kapalanya tepat di garis gawang.

Tak ingin terus berada dalam tekanan Alaves berusaha mengancam pada menit ke-59. Duerte mampu menerobos ke kotak penalti lawan, tetapi bola tendangannya masih melambung jauh dari gawang Oblak.

Pada menit ke-69, giliran Atletico memberikan ancaman melalui tendangan Angel Correa dari sudut sempit. Namun, kiper Fernando Pacheco masih sigap untuk mencegah tim tamu menyamakan kedudukan.

Atletico mengurung lini pertahanan Alaves di sisi laga. Mereka bahkan mencatatkan penguasaan bola sebesar 71 persen di laga ini. Namun, usaha mereka mencetak gol tak berbuah hasil hingga laga berakhir.

Susunan pemain kedua tim:

Deportivo Alaves (4-4-2)

Fernando Pacheco; Ximo Navarro, Matt Miazga, Victor Laguardia, Ruben Duarte (Alberto Rodriguez 79'); Martin Aguirregabiria, Toni Moya (Tomas Pina 79'), Mamadou Loum, Luis Rioja (Saul Garcia 87'); Miguel De la Fuente (Facundo Pellistri 61'), Mamadou Sylla Diallo (Joselu 61').

Atletico Madrid (3-1-4-2)

Jan Oblak; Stefan Savic, Felipe, Mario Hermoso (Hector Herrera 61'); Geoffrey Kondogbia (Matheus Cunha 59'); Kieran Trippier (Angel Correa 59'), Marcos Llorente (Sime Vrsaljko 74'), Rodrigo de Paul, Yannick Carrasco (Renan Lodi 59'); Luis Suarez, Antoine Griezmann.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA