Rabu 22 Sep 2021 23:57 WIB

Barcelona Senang Roma Serius Inginkan Coutinho

Jose Mourinho sangat tertarik mendatangkan Philippe Coutinho.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Gelandang FC Barcelona, Philippe Coutinho.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang FC Barcelona, Philippe Coutinho.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Minat pelatih AS Roma Jose Mourinho sepertinya bakal membantu Barcelona dan Ronald Koeman dalam dua sisi, yakni masalah finansial dan kebutuhan teknis pemain. Posisi Koeman sebagai pelatih Barcelona tergantung pada seutas benang setelah hasil dan penandatanganan pemain yang buruk untuk musim 2021/2022.

Pelatih asal Belanda itu tiba di Camp Nou pada Agustus 2020 setelah Quique Setien dikeluarkan dari klub karena kalah 2-8 ​​dari Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions. Koeman menggantikan posisi Setien dan langsung memenangkan Copa del Rey pada musim perdananya. Karier Koeman pun diklaim tampak cerah.

 

Nahas bencana keuangan akibat pandemi Covid-19 menghampiri Barcelona dan memaksa klub untuk merampingkan persoalan gaji pemain. Ini juga menjadi penyebab hengkangnya Lionel Messi.

 

Kini sebuah laporan dari El Nacional, dilansir Express, Rabu (22/9), menyebut Koeman bakal sedikit lega lantaran Roma dibawah kepemimpinan Jose Mourinho sangat tertarik mendatangkan Philippe Coutinho. Presiden Roma Friedkin menyebut, kekurangan timnya saat ini adalah tidak adanya sosok pemain superstar. Untuk itu, mendaratkan Coutinho bisa jadi solusi bagus.

 

Kesepakatan seperti sama-sama diinginkan oleh kedua klub. Barcelona sangat bersedia pesepak bola asal Brasil angkat koper demi berupaya menghemat uang gaji pemain mereka. Pasalnya, jika Coutinho bermain dalam delapan pertandingan lagi, maka Blaugrana harus membayar 17 juta pounds ke Liverpool, sesuai perjanjian saat pembelian dulu.

 

Para penggemar Barcelona kecewa ketika Coutinho tampil dalam pertandingan La Liga pertamanya sejak Desember 2020 pada Selasa (21/9) dini hari WIB, ketika Barcelona ditahan imbang Granada 1-1. Namun jika tercapai kesepakatan antara Roma dan Barcelona, ​​mereka tidak hanya akan menghemat 17 juta pound, melainkan juga akan mendapatkan uang dari pelepasan Coutinho.

 

Ini bisa menyelamatkan pekerjaan Koeman, dengan lebih banyak uang untuk dibelanjakan di jendela transfer dan gaji yang dapat dihemat. Maka tak berlenbihan jika menyebut karier pelatih asal Belanda itu diselamatkan mantan pelatih Real Madrid Mourinho.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement