Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

De Paul Bertekad Bawa Kesuksesan di Copa America ke Atletico

Kamis 29 Jul 2021 01:59 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang timnas Argentina Rodrigo De Paul yang akan membela Atletico Madrid.

Gelandang timnas Argentina Rodrigo De Paul yang akan membela Atletico Madrid.

Foto: EPA-EFE/FERNANDO BIZERRA
Musim lalu, De Paul mampu tampil impresif dengan mengemas sembilan gol dan 11 assist.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang serang asal Argentina, Rodrigo De Paul, bertekad melanjutkan kesuksesannya membawa Argentina meraih gelar juara di Copa America 2021 ke Atletico Madrid pada musim depan. Dengan banderol transfer mencapai 35 juta euro, De Paul direkrut Los Rojiblancos dari Udinese di jendela transfer musim panas kali ini.

Pada musim lalu, De Paul mampu tampil impresif dengan mengemas sembilan gol dan 11 assist dari 38 penampilan di semua ajang. Catatan performa ini sudah cukup mengantarkan pemain berusia 27 tahun itu disertakan dalam skuad timnas Argentina di pentas Copa America 2021.

Di turnamen antara negara-negara di kawasan Amerika Selatan itu, De Paul pun bisa tampil apik. Hanya satu kali absen di tujuh laga yang dilakoni Argentina, De Paul membawa Albiceleste merengkuh gelar juara Copa America 2021.

Bahkan, di partai final, De Paul memberikan assist kepada Angel Di Maria dalam proses gol kemenangan Argentina atas Brasil. Ini menjadi gelar pertama Argentina di pentas Copa America sejak 1993 silam. Momentum kesuksesan di Copa America itulah yang ingin dibawa De Paul kala melakoni debutnya sebagai penggawa Los Rojiblancos pada musim depan.

''Saya ingin menjaga perasaan yang sama di Atletico, seperti saat saya menjuarai Copa America. Saya ingin menuliskan sejarah di klub ini,'' ujar De Paul seperti dikutip Marca, Selasa (27/6).

Penampilan apiknya bersama Udinese pada musim lalu sebenarnya juga membuat sejumlah klub besar Italia tertarik untuk meminangnya. Namun, eks penggawa Valencia itu ternyata lebih memilih kembali berkiprah di La Liga Spanyol dan menerima pinangan dari Los Rojiblancos.

De Paul mengakui, bergabung ke Los Rojiblancos merupakan salah satu mimpinya. Kini, mimpi tersebut terwujud dan De Paul pun tidak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan berambisi mengantarkan Atletico Madrid merengkuh gelar juara pada musim depan. Pun dengan keinginannya untuk memberikan kebahagian kepada para fan Los Rojiblancos.

De Paul juga sudah tidak sabar untuk bekerja sama dengan Diego Simeone. De Paul menyebut, Simeone merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini. ''Bisa dilatih pelatih terbaik di dunia adalah sebuah kebanggaan. Karier dan pencapaiannya adalah sesuatu yang tidak bisa begitu saja dilupakan. Saya akan belajar banyak darinya dan begitu termotivasi untuk belajar darinya,'' jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA