Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Xavi Tak Sudi Kembali ke Barcelona Musim Panas Ini

Selasa 18 May 2021 11:45 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Xavi Hernandez

Xavi Hernandez

Foto: EPA/Andreu Dalmau
Xavi dikaitkan kembali ke Camp Nou dalam 12 bulan terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN--Pelatih Al-Sadd, Xavi Hernandez tak berniat kembali ke Barcelona musim panas ini untuk menggantikan Ronald Koeman. 

Mantan kapten Barcelona itu dikaitkan kembali ke Camp Nou dalam 12 bulan terakhir. Bahkan rumor tersebut mencuat sebelum penunjukan Koeman.

Namun dia memilih memperpanjang kontraknya bersama Al-Sadd awal bulan ini. Dengan demikian, maka sudah dipastikan Xavi tak akan kembali ke Barcelona dalam waktu dekat.

“Saya tidak tahu apa-apa, saya datang ke sini untuk berlibur,” katanya kepada wartawan di Bandara El Prat Barcelona setelah kedatangannya kembali di Spanyol, dilansir dari Football Espana, Selasa (18/5).

Koeman masih memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya bersama Blaugrana.  Namun berdasarkan catatan prestasi di akhir musim ini dengan hanya mempersembahkan satu gelar yaitu Copa del Rey, dia sedang berada di bawah tekanan.

Barcelona tersingkir dari Liga Champions di babak perempat final. Adapun di La Liga, Barcelona dipastikan tersingkir dari persaingan gelar La Liga.

Masa depan Lionel Messi akan menjadi faktor kunci dalam menentukan nasib Koeman. Pemain Internasional Argentina itu akan duduk bersama dengan klub untuk membicaraan perpanjangan kontrak setelah pertandingan terakhir musim ini.

Koeman bisa berimbang dari keputusan yang diambil dari pertemuan Messi dengan klub. Bukan tak mungkin pelatih asal Belanda itu akan ditendang jika Messi akhirnya memilih meninggalkan Camp Nou pada musim panas.

Xavi merupakan legenda hidup Barcelona. Ia salah satu pemain di erea kejayaan Barcelona saat dilatih Pep Guardiola. Ia mantan gelandang kreatif dan penuh dengan visi bersama Andres Iniesta dan Lionel Messi. Ia juga pemain penting bagi timnas Spanyol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA