Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Simeone Langsung Racik Tim untuk Laga Pamungkas La Liga

Senin 17 May 2021 17:04 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone.

Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone.

Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Jika Atletico imbang dan Real Madrid menang, juara akan ditentukan oleh selisih gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone tak ingin merasa puas dulu, usai Atletico Madrid menang 2-1 atas Real Sociedad dini hari tadi WIB. Sebab, Atletico masih harus menyelesaikan kompetisi dengan kemenangan, untuk bisa menjuarai La Liga Spanyol.

Walaupun menang bukan satu-satunya faktor juara Los Rojiblancos, tapi itu bisa membuat mereka langsung berpesta usai pertandingan. Karena kalau kalah atau imbang, Atletico harus menunggu hasil pertandingan Real Madrid. Jika Real menang dan Atletico kalah, maka Los Blancos yang juara. 

Tapi jika Atletico imbang dan Real Madrid menang, sang juara akan ditentukan oleh selisih gol. Namun ini tetap rawan buat Atletico, karena selisih golnya hanya tiga. Oleh karena itu, Simone tidak ingin pemainnya kelamaan istirahat. 

''Kami hanya berpikir untuk melakukan persiapan dengan baik untuk akhir pekan, memulihkan diri untuk final dan menghadapi Valladolid dengan kesulitan yang ditawarkan La Liga,'' kata Simeone, dikutip dari Marca, Senin (17/5).

Ia menegaskan, akan melakukan yang terbaik untuk bisa memanfaatkan momen ini. Walaupun kalau kalah nasib timnya ditentukan hasil laga lain, tapi ia ingin pemainnya bertanding dengan hasrat yang sama dengan pemain lainnya. ''Anda harus mempersiapkan diri dengan cara terbaik, kuncinya adalah tetap kuat,'' ucap Simeone.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA