Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Koeman Akui Ketergantungan Barcelona pada Lionel Messi

Senin 17 May 2021 16:29 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Bintang Barcelona Lionel Messi.

Bintang Barcelona Lionel Messi.

Foto: AP Photo/Joan Monfort
Koeman khawatir jika Messi pergi, tidak pemain yang mampu mengganti peran Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengakui, timnya kesulitan menemukan performa terbaik jika tak ada Lionel Messi. Saat Messi tampil pun, La Blaugrana tetap takluk di tangan Celta Vigo dengan skor 1-2, kemarin.

Messi sempat membuka keunggulan Barcelona di menit ke-28. Namun, tim tamu berhasil membalikkan kedudukan dengan menyarangkan dua gol.

Kekalahan itu menutup kesempatan Barcelona menjuarai La Liga Spanyol musim ini karena jarak tujuh poin dengan Atletico Madrid sudah tidak mungkin terkejar dengan sisa satu pertandingan pekan ini.

"Kami berharap (Messi tidak pergi) karena dia masih jadi pemain terbaik di dunia. Pertandingan ini membuktikan bahwa kami tidak mungkin bertanding tanpa kehadirannya," kata Koeman seperti dilansir Marca, Senin (17/5).

Koeman khawatir jika Messi pergi, tidak ada pemain pengganti yang mampu mencetak gol sebanyak striker berpaspor Argentina tersebut. "Dia sudah mencetak lebih dari 30 gol yang berarti sudah menghasilkan begitu banyak poin untuk kami," ujarnya.

Kontrak Messi akan berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang. Sampai saat ini, belum ada kesepakatan antarpihak meski waktu semakin sempit.

Klub-klub bertabur harta seperti Paris Saint-Germain dan Manchester City dikabarkan terus berusaha membujuk Messi. Namun, belum ada kabar pasti tentang ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA