Senin 17 May 2021 16:11 WIB

Suarez tak Sangka Jalani Musim Pertama Dramatis di Atletico

Atletico harus berjuang hingga pertandingan terakhir musim ini untuk bisa juara.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Luis Suarez tidak menduga kalau musim pertamanya bersama Atletico Madrid akan berlangsung dramatis. Atletico harus berjuang hingga pertandingan terakhir musim ini untuk bisa menjuarai kompetisi La Liga Spanyol.

Sampai pekan ke-37, Atletico hanya selisih dua poin dari Real Madrid di peringkat kedua. Suarez mencetak gol kemenangan penting untuk Atletico bangkit dari ketertinggalan, saat timnya mengalahkan Osasuna 2-1 akhir pekan lalu.

Los Rojiblancos sempat tertinggal lebih dulu oleh Osasuna, dan sempat membuat Real Madrid mengambil alih puncak klasemen. Namun gol Suarez di menit akhir membuat skuad asuhan Diego Simeone itu kembali ke posisi teratas.

''Saya tidak berpikir kami layak menderita seperti ini karena kami menjalani setengah musim terbaik musim ini. Kami harus menderita demi memenangkan La Liga dan itu apa yang terjadi hari ini,'' ujar Suarez dikutip dari Marca, Senin (17/5).

Namun, Suarez menegaskan kalau timnya telah diciptakan untuk siap berkorban. Ada banyak orang yang telah bekerja keras untuk bisa mencapai tujuan.

Atletico sempat dominan di paruh pertama musim ini. Tapi situasi berbalik saat musim memasuki paruh kedua dengan performa Los Rojiblancos yang naik turun. Akibatnya, Madrid dan Barcelona terus menempel posisi Suarez dkk.

Sampai akhirnya, Barcelona pun menyerah usai dikalahkan Celta Vigo. Kini Atletico tinggal bersaing dengan Madrid untuk bisa juara.

''Sekarang waktunya menikmati (kemenangan), tetap tenang, dan bersiap untuk pekan depan,'' ujar penyerang asal Uruguay tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement