Senin 17 May 2021 16:04 WIB

Atletico di Ambang Juara La Liga, Ini Respons Suarez

Atletico sempat dominan di paruh pertama musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Luis Suarez dari Atletico Madrid.
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Luis Suarez dari Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Luis Suarez tidak menduga kalau musim pertamanya bersama Atletico Madrid akan berlangsung dramatis. Atletico harus berjuang hingga pertandingan terakhir musim ini, untuk bisa menjuarai La Liga Spanyol. Itu karena sampai pekan ke-37, Atletico hanya selisih dua poin dari Real Madrid di peringkat kedua. 

Suarez mencetak gol kemenangan penting untuk Atletico bangkit dari ketertinggalan, saat timnya mengalahkan Osasuna 2-1. Los Rojiblancos sempat tertinggal lebih dulu oleh Osasuna, dan sempat membuat Real Madrid mengambil alih puncak klasemen. Namun gol Suarez di menit akhir membuat skuad asuhan Diego Simeone itu kembali ke posisi teratas. 

''Saya tidak berpikir kami layak menderita seperti ini, karena kami menjalani setengah musim terbaik musim ini. Kami harus menderita demi memenangkan La Liga dan itu apa yang terjadi hari ini,'' ungkap Suarez, dikutip dari Marca, Senin (17/5).

Namun ia menegaskan, timnya telah diciptakan untuk siap berkorban. Ada banyak orang yang telah bekerja keras untuk bisa mencapai tujuan. Atletico sempat dominan di paruh pertama musim ini. Tapi situasi berbalik saat musim memasuki paruh kedua, dengan performa mereka yang naik turun. Akibatnya, Madrid dan Barcelona terus menempel posisi mereka. 

Sampai akhirnya, Barcelona pun menyerah usai dikalahkan Celta Vigo. Kini Atletico tinggal bersaing dengan Madrid untuk bisa jadi juara. ''Sekarang waktunya menikmati (kemenangan), tetap tenang dan bersiap untuk pekan depan,'' ujar pemain yang didepak Barcelona musim lalu tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement