Sabtu 15 May 2021 15:15 WIB

Raul Diisukan akan Jadi Pengganti Zidane Latih Real Madrid

Raul sukses menangani skuat junior Real Madrid, Castilla.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Raul Gonzalez
Foto: blogs.bettor.com
Raul Gonzalez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Raul Gonzalez berpotensi naik kelas untuk menggantikan Zinedine Zidane jadi pelatih tim utama Real Madrid. Saat ini Raul masih menangani skuat Castilla. Sebuah tim cadangan dan jugador muda Los Blancos.

Entrenador 43 tahun itu berpeluang meloloskan tim Castilla ke Segunda Division. Ia juga berprestasi membawa Real Madrid U-19 menjuarai UEFA Youth League pada musim 2019/2020.

Baca Juga

"Banyak pihak melihatnya sebagai pengganti natural seorang Zidane," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Sabtu (15/5).

Raul telah membuat tim Castilla menunjukkan performa terbaik dalam sejarah mereka. Meski pelbagai tantangan sempat mengadang, Raul berhasil menangani tim di era pandemi Covid-19 plus banyaknya permasalahan cedera.

Sejumlah anak asuh Raul juga kerap dipanggil ke tim utama. Namun Raul mampu memanfaatkan kualitas semua amunisi tersisa dengan baik.

Penggemar Real Madrid pun mencintainya. Itu mempermulus perjalanan mantan penyerang Spanyol ke Santiago Bernabeu.

"Karakter dan dedikasinya selama menjadi pemain, membuat ia selalu dicintai penggemar. Mereka juga terkesan dengan nilai-nilai yang ia tunjukkan saat menjadi pelatih," tambah laporan dari Marca.

Dua tim Jerman dikabarkan menginginkan Raul. Setelah Schalke 04, teranyar, Eintracht Frankfurt dikaitkan dengan mantan kapten Los Blancos tersebut.

Tetapi kini, masih ada Zidane di kursi pelatih El Real. Zizou juga berpeluang membawa Sergio Ramos dan rekan-rekan menjuarai La Liga musim ini.

Sementara, ada Atletico Madrid di singgasana. Si putih sudah gagal di Copa del Rey dan Liga Champions.

Itu membuat Zidane terancam dipecat. Belakangan, pria Prancis itu menjadi salah satu kandidat pengganti Andrea Pirlo di Juventus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement